Dark/Light Mode

PUPR Siapkan Tol Samarinda-Bontang Untuk Ibu Kota Baru

Senin, 16 September 2019 09:48 WIB
Pekerjaaan Tol Balikpapan-Samarinda terus dikebut.
Pekerjaaan Tol Balikpapan-Samarinda terus dikebut.

RM.id  Rakyat Merdeka - Infrastruktur jalan untuk mendukung ibu kota baru di Kalimantan Timur, terus disiapkan. Salah satunya, Tol Samarinda-Bontang. 

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang dipimpin Basuki Hadimuljono ini akan membangun tol Samarinda-Bontang, untuk mendukung konektivitas Ibu Kota baru nanti.

Baca juga : Tokoh Pers Kaji Kesiapan Kaltim Jadi Ibu Kota Baru NKRI

“Tol Samarinda akan diperpanjang sampai Bontang. Tol ini untuk mendukung konektivitas ibu kota baru,” kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR, Danang Parikesit Senin (16/9).

Saat ini, pemerintah tengah membangun Tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 99,35 km. Tol yang digarap oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk ini ditargetkan dapat beroperasi pada akhir tahun ini.

Baca juga : Kerugian Akibat Macet Jakarta, Bisa Buat Bikin Ibu Kota Baru

“Tol Balikpapan- Samarinda untuk seksi II hingga IV ditargetkan beroperasi pada akhir 2019. Percepatan ini untuk mendukung Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” paparnya.  

Lebih lanjut ia menjelaskan, ruas tol tersebut, nantinya akan menyambung dengan ruas tol yang saat ini sedang dalam tahap pelelangan, yakni Balikpapan-Penajam Paser Utara. 

Baca juga : MKGR Mantapkan Dukungan Untuk Airlangga Hartarto

“Jalur ini akan menyambungkan ke ibu kota baru. Penyambungan jalan tol ini untuk mendukung ibu kota baru,” ujarnya. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.