Dark/Light Mode

Temui KSPSI Subang, Andi Gani: Membela Hak Buruh Harus Terus Digelorakan

Kamis, 7 Maret 2024 22:42 WIB
Temui KSPSI Subang, Andi Gani: Membela Hak Buruh Harus Terus Digelorakan

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea melakukan kunjungan kerja ke Pimpinan Unit Kerja Tekstil, Sandang, dan Kulit (TSK) SPSI di PT Subang Autocomp Indonesia (PT SUAI) Kalijati Subang, Jawa Barat, Kamis (7/3/2024). 

Andi Gani didampingi Ketua Umum Federasi Serikat TSK SPSI Roy Jinto Ferianto dan Sekretaris DPC KSPSI Kabupaten Subang Hosken Ginting. 

Kedatangan Andi Gani yang juga Presiden Asean Trade Union Council (ATUC) ini disambut pihak Manajemen PT SUAI dan Ketua PUK TSK KSPSI PT SUAI Euis beserta jajaran pengurus. 

Baca juga : HUT Ke-51, KSPSI Kokoh Berada Di Garis Depan Perjuangkan Hak Buruh

Dalam arahannya, Andi Gani meminta anggota KSPSI untuk menjaga soliditas dan militansi dalam perjuangan. 

"Perjuangan untuk membela hak-hak buruh harus terus digelorakan. Karena, buruh harus berjuang untuk nasibnya sendiri," kata Andi Gani. 

Sebagai konfederasi buruh terbesar di Tanah Air dengan jutaan anggota, kata Andi Gani, KSPSI akan terus berada di garis terdepan menyuarakan kesejahteraan bagi buruh. 

Baca juga : HUT Ke-51, KSPSI Komit Perjuangkan Hak Buruh

Misalnya, seperti revisi UU Cipta Kerja atau Omnibus Law khususnya klaster ketenagakerjaan, persoalan formula upah, Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), tenaga kerja kontak, hubungan industrial yang harmonis antara buruh serta pengusaha, dan lainnya. 

Saat pertemuan di PT SUAI, perwakilan pekerja disabilitas juga menyampaikan harapan dan usulannya dengan bahasa isyarat kepada Andi Gani. 

Ia juga sangat mengapresiasi manajemen PT SUAI dengan kebijakan merekrut tenaga kerja disabilitas untuk bekerja. Total ada 90 pekerja disabilitas yang bekerja di PT SUAI dan menjadi anggota KSPSI.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.