Dark/Light Mode

Temui Warga Kabupaten Subang, Prabowo Janji Berantas Kemiskinan dan Buka Lapangan Kerja

Sabtu, 27 Januari 2024 15:22 WIB
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto (panggung paling depan) menghadiri kampanye akbar di Desa Rawalele, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024). (Foto: TKN Prabowo-Gibran)
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto (panggung paling depan) menghadiri kampanye akbar di Desa Rawalele, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024). (Foto: TKN Prabowo-Gibran)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menghadiri kampanye akbar di Desa Rawalele, Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (27/1/2024).

Prabowo tampak didampingi mantan politikus PDIP, Maruarar Sirait, mantan Gubernur Jawa Barat yang juga Ketua TKD Prabowo-Gibran Jabar, Ridwan Kamil dan mantan Bupati Subang Ruhimat atau Kang Jimat yang juga mantan politikus PDIP.

Sebelum menyampaikan pidato politiknya, Prabowo sempat memimpin simulasi pencoblosan pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Terdapat dua ibu yang naik ke atas panggung untuk simulasi pencoblosan terhadap surat suara bergambar Prabowo-Gibran berukuran raksasa.

Ara, sapaan Maruarar Sirait yang memandu simulasi sempat bertanya kepada dua ibu yang naik ke atas panggung.

Kepada ibu bernama Tati, Ara bertanya alasannya mengikuti kampanye dan mendukung Prabowo di Pilpres 2024.

"Karena baik," jawab Tati.

Baca juga : Doa Warga Sumbar, Prabowo-Gibran Menang Pilpres Sekali Putaran

"Ini kehormatan ibu berdua nyoblos sama bapak calon presiden kita, Bapak Prabowo," ujar Ara.

Seusai simulasi pencoblosan, Prabowo sempat memperkenalkan sejumlah caleg DPR dan DPRD partai Koalisi Indonesia Maju dari daerah pemilihan Subang.

Salah satunya, Ridwan Dhani yang merupakan mantan sekretaris pribadi Prabowo.

Dalam pidato politiknya, Prabowo menyampaikan terima kasih kepada para pendukung, terutama kaum ibu yang sudah hadir dan berdiri berjam-jam dengan cuaca yang cukup terik.

Prabowo meminta para pendukungnya untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2024. Hal ini mengingat suara rakyat akan menentukan nasib Indonesia lima tahun mendatang.

"Kita harus memilih dengan tegas karena kalau kita salah memilih, masa depan kita bisa tidak baik," kata Prabowo.

Prabowo optimistis masa depan Indonesia gemilang. Di Subang saja, kata Prabowo, saat ini sudah dibangun Pelabuhan Patimban yang merupakan pelabuhan terbesar di Indonesia.

Baca juga : Keuskupan Agung Medan: Pilih Capres Yang Berantas Korupsi Dan Tak Langgar HAM

Selain itu, katanya, terdapat sejumlah proyek strategis yang akan dibangun di kawasan pantai utara (Pantura) yang akan menciptakan 3 juta lapangan kerja baru.

Prabowo memastikan dirinya bersama cawapres Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan, menyempurnakan, dan menambah program-program yang saat ini dijalankan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tujuannya adalah menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia, yang kedua, menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya," katanya.

Prabowo juga berjanji akan langsung menjalankan program makan siang dan susu gratis jika dilantik sebagai presiden pada Oktober 2024.

Program tersebut, kata Prabowo, untuk memastikan generasi Indonesia tumbuh kuat, cerdas, dan pintar.

"Itu cita-cita kita dan petani-petani kita akan makmur. Nelayan-nelayan kita akan makmur. Itu komitmen saya untuk rakyat Indonesia," katanya.

Prabowo menyatakan sudah bersumpah siap mati untuk Indonesia sejak berusia 18 tahun. Sumpah tersebut, katanya, hingga kini belum pernah dicabut.

Baca juga : Sakti Riau Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Bumi Lancang Kuning

"Waktu 18 tahun saya siap mati untuk rakyat Indonesia, apalagi sekarang. Saya siap dipanggil Yang Maha Kuasa asal saya bisa berbakti untuk bangsa dan rakyat saya. Hanya satu permintaan saya kepada Yang Maha Kuasa, Ya Allah berikanlah saya kesempatan sebelum saya dipanggil, berikanlah saya kesempatan melihat rakyat saya sejahtera, melihat kemiskinan hilang di Indonesia, melihat koruptor-koruprot diusir dari Indonesia," tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Prabowo mengingatkan para pendukungnya untuk waspada terhadap kemungkinan adanya kecurangan di Pilpres 2024.

Prabowo meminta para pendukungnya untuk mengawasi jalannya pemilu. Jangan sampai ada surat suara yang dirusak.

"Kita harus waspada karena kita dapat laporan ada niat-niat tidak baik dari kalangan-kalangan tertentu. Mereka katanya mau merusak surat suara kalian," ujarnya.

"Jadi hati-hati ya. Hati-hati. Periksa surat suara dan awasi semua petugas jangan sampai ada surat suara yang dirusak. Itu berarti berkhianat kepada rakyat Indonesia. Itu akan menyakitkan hati rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.