Dark/Light Mode

Datangi Kawasan Industri Cikupa, Andi Gani Bakar Semangat Juang Anggota KSPSI

Jumat, 8 Maret 2024 23:04 WIB
Datangi Kawasan Industri Cikupa, Andi Gani Bakar Semangat Juang Anggota KSPSI

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea kembali melakukan kunjungan kerja ke Pimpinan Unit Kerja (PUK) Tekstil, Sandang, dan Kulit (TSK) SPSI di PT KMK Global di Kawasan Industri Cikupa Mas Kabupaten Tangerang, pada Jumat (8/3/2024). 

Andi Gani didampingi Sekjen KSPSI Hermanto Ahmad, Wapres KSPSI Achmad Supriadi beserta jajaran pengurus DPC KSPSI Kabupaten Tangerang Agus Darsana, Caska, dan Suryadi. 

Kehadiran Presiden Presiden Asean Trade Union Council (ATUC) ini disambut tarian tradisional yang dipersembahkan oleh buruh-buruh anggota KSPSI PT KMK Global. Penari buruh KSPSI juga dipersiapkan akan tampil dalam menyambut 52 Presiden Konfederasi Buruh Se-Asia Pasifik di Jakarta pada April mendatang. 

Baca juga : Jelang Lawan Dewa United, Thomas Doll Bakar Semangat Skuad Persija

Dalam arahannnya, Andi Gani menginstrusikan kepada anggota buruh KSPSI harus tetap merapatkan barisan, menjaga soliditas dan militansi dalam perjuangan. 

Menurutnya, perjuangan buruh apapun kondisinya jangan pernah padam. Karena, yang bisa membela hak-hak kaum buruh, hanya buruh itu sendiri. 

"Penentu kesejahteraan buruh adalah diri sendiri. Jadi, api semangat juang buruh tidak boleh padam," tegas Andi Gani. 

Baca juga : Dorong Kemajuan Industri Kesehatan, SILO Tingkatkan Layanan Spesialisasi

Sebagai konfederasi buruh terbesar di Tanah Air dengan jutaan anggota, kata Andi Gani, KSPSI akan terus berada di garis terdepan menyuarakan kesejahteraan bagi buruh. 

Andi Gani juga meminta kepada Pemerintah agenda perlindungan buruh harus menjadi fokus strategis ke depan. 

"Pemerintah harus memperhatikan kerja-kerja terukur menyangkut kesejahteraan buruh dan membuka seluas-luasnya kesempatan kerja bagi seluruh rakyat Indonesia. Harus memperhatikan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada buruh," katanya. 

Baca juga : Begini Situasi Rumah Ganjar Di Semarang, Jelang Coblosan Pagi Ini

Dalam kunjungannya, Andi Gani juga menyerahkan bantuan laptop untuk operasional PUK TSK KSPSI PT KMK Global. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.