Dark/Light Mode

Awali Kampanye Akbar Di Tangerang, Anies: Semangat Perubahan Tak Bisa Dibohongi

Minggu, 21 Januari 2024 15:49 WIB
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan saat kampanye akbar di Tangerang, Banten, Minggu (21/1). (Foto: Ist)
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan saat kampanye akbar di Tangerang, Banten, Minggu (21/1). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan meluapkan rasa syukurnya di kampanye akbar pertama di Lapangan Pinang WH, Tangerang, Banten, Minggu (21/1). Dalam kesempatan tersebut, Anies menyebut semangat perubahan terpancar dari antusiasme warga yang hadir.

Anies mengaku bersyukur bisa melihat semangat yang membara di kalangan pendukungnya. Menurutnya, semangat itu tidak bisa dibohongi.

"Suasana semangat itu tidak bisa dibohongi. Saya sering cerita kalau kita melihat ada massanya banyak, motornya banyak, mobilnya banyak itu artinya mereka swadaya," kata Anies, mencerminkan kebanggaan akan semangat sukarela masyarakat yang mendukung perubahan.

Baca juga : Hindari Politik Uang Dan Bentrok Antar Pendukung

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan bahwa antusiasme warga yang hadir bukan hasil dari mobilisasi atau penugasan, melainkan dorongan dari semangat pribadi. 

Ia menyampaikan apresiasi khusus kepada warga yang datang dengan keinginan sendiri untuk mendukungnya.

"Insya Allah Banten seperti pada Pilpres-Pilpres sebelumnya selalu berada di kubu yang menginginkan perubahan," lanjutnya.

Baca juga : Jelang Kampanye Akbar, Wapres Ingatkan Pemilu Damai

Di panggung kampanye, Anies juga menggarisbawahi peran penting relawan. Menurutnya, relawan adalah pahlawan di balik layar, orang-orang yang bekerja tanpa henti di belakang layar untuk mendukung visi perubahan yang diusungnya. 

"Orang-orang yang menjangkau semua," ucap Anies, memuji tulang punggung pemenangannya. Anies mengaku menaruh harapan besar bisa menang di Banten. 

Selain itu, Anies juga mengapresiasi peran para kader partai pendukung, baik dari NasDem, PKS, dan PKB. Menurutnya, peran mereka sangat menentukan kelancaran kampanye akbar tersebut.

Baca juga : Kampanye di Batam, Anies Disambut Budaya Adat Tepuk Tepung Tawar

"Sesungguhnya yang membuat acara ini hebat, bukan yang pidato di sini, tapi yang membuat acara ini hebat adalah orang yang menyiapkan panggungnya, menyiapkan layarnya, sound system-nya," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.