Dark/Light Mode

Jalan Pagi Sambil Blusukan di Manahan, Ganjar Disambut Hangat Warga Solo

Kamis, 8 Februari 2024 13:37 WIB
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat lari pagi di sekitar stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (8/2/2024). (Foto: TPN Ganjar-Mahfud)
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat lari pagi di sekitar stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (8/2/2024). (Foto: TPN Ganjar-Mahfud)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengawali agenda di hari libur Imlek dengan berjalan pagi sambil menyapa warga di sekitar stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (8/2/2024). Saat berkeliling ke kampung-kampung, Ganjar mendapat sambutan hangat dari warga Solo. 

Ganjar memulai acara jalan sehat sekitar pukul 6 pagi. Eks Gubernur Jawa Tengah dua periode itu tampil sporty dengan mengenakan kaus olah raga warna merah dipadu celana hitam. Tak hanya jalan di jalan besar, Ganjar masuk ke dalam gang-gang sambil menyapa warga yang ditemuinya. Sontak saja, kehadiran Ganjar disambut hangat warga. Warga rebutan mengajak salaman dan berfoto. 

"Eh ada Pak Ganjar. Pak mampir Pak, sudah lama nggak ketemu bapak. Saya fans bapak nih. Foto dulu Pak mumpung ketemu," teriak warga histeris mengejar Ganjar untuk berfoto bersama.

Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu tampak begitu hangat menyapa warga. Dengan ramah, ia melayani permintaan warga yang ingin berfoto atau bersalaman dengannya.

Baca juga : Kampanye Hujan-hujanan di Magelang, Ganjar Puji Semangat Pendukungnya

“Maturnuwun nggih Pak, sehat selalu. Semoga jadi presiden,” ujar warga lainnya.

Ganjar berjalan menyusuri kampung menuju Stadion Manahan Solo. Di sana, ia juga jadi rebutan warga yang sedang olahraga. Warga saling berebut untuk bersalaman dan foto dengannya.

"Makasih ya, sehat selalu. Salam buat keluarga," ucap Ganjar.

Usai berkeliling Kota Solo, Ganjar pun mampir ke warung soto yang ada di kawasan Stadion Manahan. Tak mau makan sendiri, ia mengajak warga yang ada di sana untuk sarapan bersama.

Baca juga : Warga Pluit Janji Pilih Ganjar Walau Dapat Bantuan Sosial

Saat sedang memesan makan, Ganjar melihat seorang petugas kebersihan yang sedang bekerja. Ia pun memanggil petugas kebersihan bernama Yanto itu untuk sarapan.

“Njenengan sampun sarapan dereng? Dereng? Mriki mriki (bapak sudah sarapan belum? Belum ya, sini-sini)" ajak Ganjar.

Dengan sumringah, Yanto langsung menghampiri Ganjar yang sudah duduk di warung soto itu. Ia duduk berhadapan dengan Ganjar dan sesekali berbincang kecil. Setelah makan bersama, Yanto kemudian menyalami Ganjar dan mengucapkan terima kasih lantaran sudah diberikan kesempatan untuk sarapan bersama.

“Seneng banget, alhamdulillah bisa makan bareng sama Pak Ganjar. Ini sebuah penghormatan orang kecil seperti saya bisa makan bersama Pak Ganjar,” tutur Yanto.

Baca juga : Pedagang Palembang Percaya Ganjar Bisa Stabilkan Harga Sembako

Yanto yang sehari-hari bekerja sebagai petugas kebersihan di sekitaran Manahan Solo ini menyatakan, Ganjar adalah sosok yang ramah dengan siapapun. Ia tak pernah membeda-bedakan orang dari pekerjaan atau status sosial.

“Orangnya baik, ramah banget. Semoga Pak Ganjar jadi Presiden agar bisa menghadirkan kesejahteraan bagi semua masyarakat. Pak Ganjar bisa buat Indonesia lebih baik dari kemarin, lebih maju, rakyat bisa terpenuhi semua kebutuhannya," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.