Dark/Light Mode

Ajak Anak Muda Temukan Identitas Diri, Sinarmas World Academy Kembali Gelar TEDxYouthSWA

Selasa, 12 Maret 2024 14:28 WIB
Ajak Anak Muda Temukan Identitas Diri, Sinarmas World Academy Kembali Gelar TEDxYouthSWA

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekolah Sinarmas World Academy (SWA) kembali menyelenggarakan konferensi inspiratif TEDxYouth@SWA pada Sabtu (9/3/2024), yang menjadi acara ketiga dari rangkaian ini.

Dengan tema "The Passion for Growth: Curiosity, Discovery, and Identity," acara ini bertujuan memberikan wawasan dan inspirasi kepada generasi muda untuk bertumbuh dengan berlandaskan pada penemuan identitas diri.

TEDxYouth@SWA merupakan inisiatif yang dijalankan oleh para siswa SWA sebagai wujud kontribusi mereka dalam menyajikan ide-ide penting dan isu-isu lokal melalui platform internasional.

Baca juga : Apresiasi Peran Penting Arsiparis, AAI Awards Kembali Digelar

Mr. Alex, guru pembimbing dalam acara ini, menjelaskan bahwa tujuan utama TEDx adalah memberikan suara kepada komunitas dan menyuarakan ide-ide yang membangun.

Di dalam masa yang bergerak sangat cepat saat ini, setiap orang seringkali berada dalam kesulitan dalam menemukan jalan mana yang cocok untuk diri mereka.

Acara ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk bertumbuh dengan penuh keyakinan berangkat dari diri sendiri.

Baca juga : Cetak Talenta Muda di Bidang TI, Bank Mandiri Kembali Gelar My Digital Academy Batch 2

"Kami berharap dapat memotivasi kaum muda untuk mengambil langkah konkret dalam mengejar apa yang menjadi identitas diri mereka," ujar Alex dalam keterangannya, Selasa (12/3/2024).

Selain menjadi sumber inspirasi, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan peserta terhadap isu-isu global saat ini.

Alex menyatakan, pihaknya di SWA memiliki kurikulum yang menyeimbangkan antara pengembangan akademis dan soft skill.

Baca juga : Wuzuquan Shaolin Kungfu Hadir Di Sinarmas World Academy

"Selain memberikan pengetahuan, kami juga mengembangkan kreativitas, pola pikir kritis, komunikasi, dan kolaborasi," ujar Alex.

Acara ini dikoordinasikan oleh para siswa SMA Sinarmas World Academy sebagai bagian dari kegiatan Creativity, Activity, and Service (CAS).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.