Dark/Light Mode

Gandeng BPKP, Asabri Komit Terapkan Good Corporate Governance

Rabu, 13 Maret 2024 13:48 WIB
Asabri menunjukkan komitmennya dalam penerapan tata kelola perusahaan yang baik dalam bentuk penandatanganan MoU dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). (Foto: Dok. Asabri)
Asabri menunjukkan komitmennya dalam penerapan tata kelola perusahaan yang baik dalam bentuk penandatanganan MoU dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). (Foto: Dok. Asabri)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT ASABRI (Persero) menunjukkan komitmennya dalam penerapan tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG), dalam bentuk penandatanganan MoU atau Nota Kesepahaman dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Hal tersebut berkenaan tentang Pengembangan dan Penguatan Tata Kelola Perusahaan, Manajemen Risiko dan Intern di Lingkungan ASABRI oleh Direktur Utama ASABRI Wahyu Suparyono, bersama dengan Deputi Kepala BPKP, Sally Salamah.

Baca juga : BRINS Raih Penghargaan Di Indonesia Excellence Good Corporate Governance Awards

Momentum tersebut disaksikan juga oleh Sekretaris Kementerian BUMN Rabin Indrajad Hattar. Penandatanganan MoU menjadi langkah ASABRI dalam mengembangkan manajemen perusahaan melalui penerapan dan penguatan Governance, Risk Management, and Compliance (GRC).

Dalam kesempatan ini, tidak hanya dihadiri oleh 33 perusahaan BUMN, tetapi juga turut hadir Menteri BUMN, Erick Thohir, Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoadmodjo, dan Kepala BPKB, Muhammad Yusuf Ateh, serta Jaksa Agung, ST Burhanuddin.

Baca juga : PGN dan Conrad Energy Komit Siapkan Pasokan Gas Bumi Domestik dari Aceh

"BUMN yang sehat merupakan hal yang krusial karena BUMN sebagai sepertiga kekuatan ekonomi Indonesia tak sekedar korporasi, melainkan juga pelayanan publik yang erat dengan ekonomi rakyat", ujar Erick Thohir dalam keterangan yang diterima Selasa (12/4/2024).

Melalui sinergi yang dilakukan oleh ASABRI dengan BPKP diharapkan dapat mengelevasi pembenahan tata kelola ASABRI sehingga dapat bertransformasi menjadi lebih baik.

Baca juga : Warga NTB Apresiasi Program Perbaikan Gizi Prabowo-Gibran

Langkah ini juga dapat membentuk rantai kerja sama yang sustainable bagi ASABRI sebagai upaya penguatan tata kelola dan perjalanan menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.