Dark/Light Mode

Dorong Usaha Lokal dan UMKM, Indonesia Maju Expo & Forum 2024 Bakal Segera Digelar

Jumat, 15 Maret 2024 17:52 WIB
Direktur Ekonomi, Sosial dan Budaya Ditjen Polpum Kemendagri Aang Witarsa. (Foto: Istimewa)
Direktur Ekonomi, Sosial dan Budaya Ditjen Polpum Kemendagri Aang Witarsa. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka menuju kegiatan Indonesia Maju Expo & Forum 2024, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum menggelar kegiatan Sosialiasi kegiatan Indonesia Maju Expo & Forum.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ritz Carlton Jakarta menghadirkan Ditjen Amerika-Eropa dan Ditjen Asia-Pasifik-Afrika Kementerian Luar Negeri, Deputi Promosi Kementerian Investasi/BKPM, Kepala LKPP, Asosiasi Katalog Elektronik Nasional (AKEN) serta Tuti Cholid sebagai narasumber kegiatan Sosialiasi Indonesia Maju Expo & Forum 2024, Jumat (15/3/2024).

Direktur Ekonomi, Sosial dan Budaya Ditjen Polpum Kemendagri Aang Witarsa mengatakan, Indonesia Maju Expo & Forum diharapkan dapat menjadi contoh bagi Pemerintah Daerah dan dapat men-replikasi kegiatan ini yang disesuaikan dengan daerah masing-masing.

“Kegiatan Indonesia Maju ini bukan hanya berfokus pada UMKM saja, melainkan mencakup banyak hal seperti kebudayaan, sosial masyarakat dan juga ekonomi," ujar Aang di Jakarta, Jumat (15/3/2024).

Baca juga : Modal 2 Jutaan, Explore Labuan Bajo Berkali-kali Selama Setahun

Menurutnya Pemda harus memaksimalkan potensi yang ada untuk menciptakan kemandirian daerah.

Indonesia Maju Expo & Forum akan digelar di Balai Sidang Jakarta, pada 4 sampai 7 Juli 2024.

“Kegiatan ini akan didukung dengan kegiatan-kegiatan seperti Forum Bisnis dan Coaching Clinic memberikan wawasan dan kesempatan jejaring baru untuk memajukan usaha lokal," ujar Aang.

Direktur Utama Cendekia Sinergi selaku penyelenggara Indonesia Maju Expo & Forum 2024 Emiliya Rosa Sitohang mengatakan, Indonesia Maju Expo & Forum ini adalah Gerakan Bangga, Cinta dan Pakai Produk Indonesia.

Baca juga : Rakornas PMB, Wujudkan Indonesia Maju Dan Bermaslahat

Kegiatan ini bertujuan memberikan ruang Komunikasi dan informasi kepada segala Pemangku Kepentingan untuk memajukan produksi lokal.

"Tentunya hal itu akan didukung melalui program-program yang akan dijalankan di Maju Expo & Forum 2024," ujar Emiliya.

Salah satu kegiatan Multi-Sektor maka Indonesia Maju Expo & Forum 2024 juga akan menampilkan eksibisi produk-produk lokal yang siap bersaing melakukan ekspor dan penjualan lokal.

Kegiatan ini juga diramaikan dengan lomba tari daerah, pertunjukan fashion show dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Baca juga : Menkes Sampaikan Kunci Indonesia Jadi Negara Maju Ke Penerima Beasiswa LPDP

"Mari kita menjadi bagian dalam pemajuan ekonomi Nasional dan turut dalam Gerakan Bangga, Cinta dan Pakai Produk Indonesia," pungkas Emiliya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.