Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

INACA Punya Ketua Umum Baru

Kamis, 31 Oktober 2019 21:53 WIB
Ketua Umum INACA Denon B. Prawiraatmadja. (Foto: Ist)
Ketua Umum INACA Denon B. Prawiraatmadja. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia National Air Carrier Association (INACA) punya komandan baru. CEO PT Whitesky Aviation, Denon B. Prawiraatmadja resmi terpilih sebagai Ketua Umum INACA menggantikan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara.

Denon dipercaya sebagai Ketua Umum INACA periode 2019-2022 dalam Rapat Umum Anggota (RUA) Tahunan 2019 di Jakarta, Kamis (31/10).  Usai terpilih, Denon memiliki keinginan agar INACA bisa lebih punya taring. Terutama ikut serta menyukseskan program pemerintah dalam transportasi udara. Apalagi, Denon menilai, Indonesia memiliki nilai kompetitif di sektor transportasi udara.

Baca juga : Jelang Pensiun, Ketua KPK Curcol

"INACA sebagai asosiasi berperan untuk menyediakan ruang diskusi antara pemangku kepentingan, stakeholders, dan pemerintah," katanya.

Menurutnya, beberapa pekerjaan yang akan dilakukannya sebagai ketua baru sejalan dengan pemerintah yaitu konektivitas. Lebih dari itu juga mendukung pergerakan perekonomian Indonesia khususnya sejalan dengan visi pemerintah dalam menggerakkan sektor industri pariwisata nasional.

Baca juga : Ini Cara Sunjaya Cuci Uang Haram

Namun, kata Denon, aspek profitabilitas juga menjadi landasan penting dalam menunjang keberlangsungan industri penerbangan nasional.

"Dukungan stakeholders juga menjadi kunci penting business sustainability industri penerbangan nasional dengan mengedepankan semangat sinergisme dalam memajukan industri penerbangan nasional untuk Indonesia maju," jelasnya.

Baca juga : Bursa Ketua Umum PSSI Sepi Peminat

Dalam kepengurusan baru ini, INACA juga turut memilih Managing Director PT TransNusa Aviation Mandiri Bayu Sutanto sebagai Sekretaris Jenderal. Selanjutnya, ada Wuri Septiawan (AirAsia Indonesia) selaku Ketua Penerbangan Berjadwal, Arif Wibowo (AirFast Indonesia) sebagai Ketua Penerbangan Tidak Berjadwal, dan Muhammad Ridwan (My Indo Airlines) sebagai Ketua Penerbangan Kargo. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.