Dark/Light Mode

INACA Punya Ketua Umum Baru

Kamis, 31 Oktober 2019 21:53 WIB
Ketua Umum INACA Denon B. Prawiraatmadja. (Foto: Ist)
Ketua Umum INACA Denon B. Prawiraatmadja. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia National Air Carrier Association (INACA) punya komandan baru. CEO PT Whitesky Aviation, Denon B. Prawiraatmadja resmi terpilih sebagai Ketua Umum INACA menggantikan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara.

Denon dipercaya sebagai Ketua Umum INACA periode 2019-2022 dalam Rapat Umum Anggota (RUA) Tahunan 2019 di Jakarta, Kamis (31/10).  Usai terpilih, Denon memiliki keinginan agar INACA bisa lebih punya taring. Terutama ikut serta menyukseskan program pemerintah dalam transportasi udara. Apalagi, Denon menilai, Indonesia memiliki nilai kompetitif di sektor transportasi udara.

Berita Terkait : Sah, Angkasa Pura II Kelola Bandara Radin Inten II Lampung

"INACA sebagai asosiasi berperan untuk menyediakan ruang diskusi antara pemangku kepentingan, stakeholders, dan pemerintah," katanya.

Menurutnya, beberapa pekerjaan yang akan dilakukannya sebagai ketua baru sejalan dengan pemerintah yaitu konektivitas. Lebih dari itu juga mendukung pergerakan perekonomian Indonesia khususnya sejalan dengan visi pemerintah dalam menggerakkan sektor industri pariwisata nasional.

Baca Juga : Tok, PGN Tunda Kenaikan Harga Gas Industri

Namun, kata Denon, aspek profitabilitas juga menjadi landasan penting dalam menunjang keberlangsungan industri penerbangan nasional.

"Dukungan stakeholders juga menjadi kunci penting business sustainability industri penerbangan nasional dengan mengedepankan semangat sinergisme dalam memajukan industri penerbangan nasional untuk Indonesia maju," jelasnya.

Baca Juga : Gandeng Bukalapak, BNI Hadirkan Tabungan Wirausaha

Dalam kepengurusan baru ini, INACA juga turut memilih Managing Director PT TransNusa Aviation Mandiri Bayu Sutanto sebagai Sekretaris Jenderal. Selanjutnya, ada Wuri Septiawan (AirAsia Indonesia) selaku Ketua Penerbangan Berjadwal, Arif Wibowo (AirFast Indonesia) sebagai Ketua Penerbangan Tidak Berjadwal, dan Muhammad Ridwan (My Indo Airlines) sebagai Ketua Penerbangan Kargo. [KPJ]