Dark/Light Mode

Selama Ramadan

PLN Indonesia Power UBP Priok Pastikan Pasokan Listrik Tetap Handal

Kamis, 14 Maret 2024 09:16 WIB
Selama Ramadan PLN Indonesia Power UBP Priok Pastikan Pasokan Listrik Tetap Handal

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN Indonesia Power (PLN IP) UBP Priok menyiagakan 20 unit dengan Daya Mampu Pasok 2.777,42 MW guna menjaga pasokan listrik aman dan andal selama Ramadan sampai dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

General Manager PLN IP UBP Priok Igan Subawa Putra, memastikan pasokan listrik tetap handal selama pelaksanaan puasa Ramadan mulai dari proses produksi listrik, hingga kesiapan personil pendukung operasional.

Baca juga : Promo Ramadan! PLN Tebar Diskon Tambah Daya Listrik Hanya Rp 202.403

“Kami akan memastikan keandalan, keamanan dan kecukupan daya mampu pasok 2.777,42 MW, dengan rata-rata AF 99,4 persen melalui 20 unit yang kami siagakan selama Bulan Ramadan,” ujar Subawa.

PLN IP UBP Priok juga memastikan kesiapan Energi Primer dimulai dari LNG dengan kondisi normal dan BBM dengan Hari Operasi (HOP) kondisi aman diatas 11,26 HOP untuk PLTGU Priok, dan 12,00 Jam operasi untuk Pembangkit Senayan.

Baca juga : Pembalap Indonesia Berlaga Touring Car Series Australia 2024, Bamsoet Bangga

Dari sisi supporting operasional perusahaan, PLN IP UBP Priok telah mengerahkan personel sebanyak 133 orang personel operasional, 73 orang personel pemeliharaan, 74 orang personel pengamanan korporat untuk menunjang kehandalan pasokan listrik selama Bulan Ramadan 1445 H.

Hal ini dilakukan untuk menjamin kenyamanan masyarakat selama menjalani ibadah puasa dengan khusyuk sampai dengan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.