Dark/Light Mode

Dukung Safari Ramadhan BUMN, ASDP Bagikan 1.000 Paket Sembako Gratis Di Kupang

Senin, 25 Maret 2024 22:16 WIB
Pembagian sembako gratis dari ASDP Indonesia Ferry. (Foto: Ist)
Pembagian sembako gratis dari ASDP Indonesia Ferry. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dan memeriahkan HUT ke 26 Kementerian BUMN, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) membagikan 1.000 paket sembako gratis untuk masyarakat di sekitar Pelabuhan Bolok, Kupang, Nusa Tenggara Timur. Penyerahan dilakukan pada Senin (25/3/2024)

“Pembagian 1.000 paket sembako gratis kepada masyarakarat di lingkungan pelabuhan Bolok, Kupang merupakan rangkaian acara HUT ke-26 Kementerian BUMN. Kami ingin agar kehadiran ASDP tidak hanya menjadi penyedia jasa transportasi tetap juga membawa kemanfaatan dan berkah di Bulan Suci Ramadhan khususnya bagi warga di sekitar wilayah kerja ASDP,” ujar Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin.

Baca juga : Safari Ramadan BUMN 2024 Digelar, Sediakan Sembako Murah Hingga Mudik Gratis

Dalam program Safari Ramadhan BUMN tahun ini, ASDP membagikan 1.000 paket sembako yang masing-masing berisi 5 kg beras, 1 liter minyak, dan 1 kg gula yang diberikan kepada masyarakat secara gratis.

Program Safari Ramadhan yang digagas oleh Menteri BUMN Erick Thohir ini diharapkan dapat mendukung ketersediaan bahan pangan bagi masyarakat dengan harga terjangkau. Bantuan ini juga sebagai bentuk respon atas badai El Niño yang berdampak kenaikan harga pangan di berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga : Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina Bagikan 1.130 Paket Santunan Anak Yatim

Melkianus selaku Kepala Desa Bolok merespon positif dan menyampaikan apresiasi atas bantuan sembako ini yang dinilai dapat meringankan masyarakat di sekitar Pelabuhan Bolok, Kupang khususnya yang berpenghasilan rendah. Ia juga berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung ke depannya sehingga dapat meringankan beban pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat.

“Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat terlebih lagi karena masyarakat Desa Bolok itu beberapa ada bekerja di pelabuhan sebagai penjual asongan dan buruh pelabuhan. Sekali lagi, terima kasih atas dukungan semua pihak untuk aksi hari ini. Harapannya, kegiatan positif ini dapat terus dilakukan ke depannya," ujar Melkianus.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.