Dark/Light Mode

Dukung Karya Lokal, Fesbul Lokus 2 Kembali Dibuka

Selasa, 12 Maret 2024 09:37 WIB
Periode pendaftaran seleksi Festival Film Bulanan (Fesbul) Lokus 2 masih berlangsung hingga 12 Maret 2024. (Ilustrasi: Istimewa)
Periode pendaftaran seleksi Festival Film Bulanan (Fesbul) Lokus 2 masih berlangsung hingga 12 Maret 2024. (Ilustrasi: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Periode pendaftaran seleksi Festival Film Bulanan (Fesbul) Lokus 2 masih berlangsung hingga 12 Maret 2024.

Lokus ini bertujuan untuk memperluas cakupan serta mendukung bakat-bakat lokal di bidang perfilman, dengan menargetkan para pembuat film dari wilayah Jawa Barat dan Banten.

Sebagai kelanjutan dari kesuksesan Lokus pertama yang berhasil mengumpulkan 77 karya film, Fesbul Lokus 2 kembali hadir untuk mendorong keragaman dan kreativitas dalam industri film lokal.

Program seleksi film Fesbul dengan sistem zonasi dilakukan untuk mendorong perkembangan industri film lokal serta memberikan kesempatan bagi para sineas daerah untuk berkreasi dan mengekspresikan bakat mereka.

Baca juga : Mothercare Dukung Kenyamanan Ibu Hamil dan Tumbuh Kembang Anak

Kategori film yang dipilih termasuk fiksi, dokumenter, animasi, dan eksperimental. Setiap karya akan dinilai oleh para kurator yang terdiri dari para profesional di industri film.

Peserta diharapkan untuk memenuhi persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan, termasuk durasi film, tahun produksi film, dan ketentuan lainnya.

Creative Director Fesbul Etienne Caesar mengatakan, Lokus 2 Fesbul mendapatkan antusias yang cukup besar dari peserta.

"Respon yang kami terima dari Lokus pertama begitu besar dan bersemangat untuk melihat lebih banyak karya dari wilayah Jawa Barat dan Banten. Kami yakin akan ada bakat-bakat yang menarik dari Lokus 2," kata Etienne, Selasa (12/3/2024).

Baca juga : Dukung Jakarta Global City, Sinergi BUMD DKI Terus Ditingkatkan

Lebih lanjut Etienne menambahkan, Fesbul berkomitmen untuk mendukung dan mempromosikan perfilman lokal.

Ia berharap melalui Lokus 2 ini, bisa memberikan wadah yang lebih luas bagi para pembuat film lokal untuk bersinar.

Dua film terbaik dari setiap Lokus akan dinominasikan untuk Penganugerahan Festival Film Bulanan 2024, dan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam pasar film festival internasional di tahun 2025.

Para pembuat film dari Jawa Barat dan Banten yang ingin berpartisipasi dalam Lokus 2 diharapkan untuk mengirimkan karyanya sebelum batas waktu pendaftaran pada tanggal 12 Maret 2024.

Baca juga : Dukung Tercapainya Target Produksi Migas, Elnusa Gelar Survei Seismik 2D Amalia

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi web resmi di www.fesbul.id atau melalui akun Instagram @fesbul.id.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.