Dark/Light Mode

Tumbuh 1 Persen, Penjualan Indofood Tahun Lalu Tembus Rp 111,70 T

Selasa, 26 Maret 2024 11:44 WIB
Indofood. (Foto: Ist)
Indofood. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) mengumumkan kinerja keuangan 2023. Perseroan mencatatkan pertumbuhan penjualan neto konsolidasi sebesar 1 persen menjadi Rp 111,70 triliun dari Rp 110,83 triliun pada tahun sebelumnya.

Baca juga : BSI Targetkan Transaksi Penjualan Investasi Sukuk dan Kepemilikan Emas Tembus Rp 2 Triliun

Indofood mencatatkan laba usaha yang relatif stabil di kisaran Rp19,66 triliun dengan marjin laba usaha yang sehat sebesar 17,6 persen. Dengan tidak memperhitungkan akun non-recurring dan selisih kurs, core profit, yang mencerminkan kinerja operasional meningkat 8 persen menjadi Rp 9,78 triliun dari Rp 9,06 triliun.

Baca juga : Ada F1 Powerboat, Penumpang Bandara Raja Sisingamangaraja XII Tembus 7.430 OrangĀ 

Anthoni Salim, Direktur Utama dan Chief Executive Officer Indofood mengatakan, di tengah kondisi ekonomi global yang penuh dengan perubahan dan tantangan, Indofood kembali menunjukkan ketangguhannya dengan meraih kinerja keuangan yang solid di tahun 2023.

Baca juga : Tumbuh 35,6 Persen, Hasnur Internasional Shipping Raih Laba Bersih 157,5 Miliar

“Memasuki tahun 2024 ini, kami tetap optimis namun senantiasa berhati-hati dalam menghadapi kondisi ketidakpastian global dan Has terus berupaya untuk meraih pertumbuhan yang berkelanjutan serta menjaga keseimbangan antara pangsa pasar dan profitabilitas,” katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.