Dark/Light Mode

Kampus Ini Buka Peluang Jadi Pegawai PLN Sebelum Lulus

Sabtu, 30 Maret 2024 15:24 WIB
Institut Teknologi PLN (ITPLN). Foto: Istimewa
Institut Teknologi PLN (ITPLN). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Institut Teknologi PLN (ITPLN) mulai membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2024/2025. Para calon mahasiswa jenjang S1 berkesempatan untuk menjadi bagian dari 150 orang dengan hasil test masuk terbaik yang akan mendapatkan ikatan kerja dengan PLN Group sebelum mulai kuliah.

Sedangkan 100 orang lulusan terbaik nantinya akan langsung bergabung dengan PLN Group.

Hal ini merupakan salah satu bentuk kepercayaan dan dukungan dari manajemen PLN untuk meningkatkan kualitas ITPLN. Masa pendaftaran mahasiswa baru ITPLN mulai 29 Januari - 14 April 2024. Informasi dan pendaftaran melalui https://infopmb.itpln.ac.id.

Baca juga : Terima Kompensasi, 163 Mantan Pegawai PeIni Lega Sudah Pindah Status

Rektor ITPLN Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa menyatakan, ITPLN siap menghadapi masa mendatang dengan optimisme dalam penerimaan mahasiswa baru dengan talenta terbaik yang ada di seluruh Indonesia.

"Kesempatan ikatan kerja bagi mahasiswa baru ITPLN adalah 250 mahasiswa baru jenjang S1 angkatan tahun 2024 yang akan mendapatkan ikatan kerja dengan PLN Group," kata Iwa.

Salah satu yang dilakukan ITPLN adalah penerapan sistem pembelajaran 4–4–2 atau 40 persen teori, 40 persen problem solving dan 20 persen kuliah industri.

Baca juga : Agus Fatoni Letakkan Batu Pertama Pembangunan Bedah Rumah di Prabumulih

"Sistem pembelajaran 4–4–2 adalah untuk menyiapkan lulusan dalam memasuki dunia industri agar benar-benar siap kerja dan siap pakai," imbuhnya.

ITPLN adalah perguruan tinggi swasta dibawah kordinasi Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan (YPK) PLN. Rencanya mulai angkat 2024 ini akan diberikan perangkat tablet untuk setiap mahasiswanya dan digunakan untuk proses belajar mengajar serta menunjang smart class yang dimiliki ITPLN.

Dalam setiap langkah kemajuan selalu terbukti dengan banyaknya kerjasama yang dilakukan, ini berguna untuk menunjang fasilitas mahasiswa, salah satunya adalah kerja sama dengan pihak Jepang untuk memfasilitasi mahasiswa magang dan bekerja di Jepang bagi lulusan ITPLN.

Baca juga : Spanyol Vs Kolombia, Duel Pemanasan Sebelum Perang

ITPLN memiliki empat Fakultas, sekolah Pasca Sarjana dan sekolah Vokasi, serta 17 program studi jenjang S2, S1 dan D3.

Beberapa fasilitas bagi mahasiswa di antaranya jaminan magang di PLN group, dibekali sertifikat kompetensi keahlian, smart class dan sistem 4-4-2, kuliah oleh praktisi dan ahki korporasi, E-mobility ke perguruan tinggi internasional, laboratorium transisi energi dan berbagai beasiswa pendidikan.

ITPLN telah memiliki sertifikat ISO 9001: 2015 tentang Sistem Manajemen Mutu dan ISO 21001: 2018 tentang Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan. Dalam menjalankan pelayanan pendidikan ITPLN menerapkan prinsip-prinsip standar mutu pendidikan yang bertanggung jawab, mudah diakses, dan adil bagi semua peserta didik.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.