Dark/Light Mode

Spanyol Vs Kolombia, Duel Pemanasan Sebelum Perang

Jumat, 22 Maret 2024 06:40 WIB
Pemain Timnas Spanyol Alvaro Morata. (Foto: Istimewa)
Pemain Timnas Spanyol Alvaro Morata. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Matador -julukan Spanyol, akan melawan Kolombia pada partai uji coba di London Stadium, dini hari nanti. Kedua tim akan menurunkan skuad terbaik guna mempersiapkan diri jelang tampil di kompetisi besar.

Bagi Kolombia, persiapan ini dilakukan karena akan mentas di Copa America 2024 akhir Juni mendatang. Sedangkan Spanyol akan berkompetisi di Euro 2024 pada pertengahan Juni di Jerman. Artinya, kedua tim bakal menganggap penting pertandingan ini.

Khusus Spanyol, partai uji coba melawan Kolombia ju­ga menjadi ajang pemanasan sebelum menjalani partai big match uji coba melawan Brazil pada 27 Maret nanti. Karena itu, tak heran bila Pelatih Luis de la Fuente bakal menurunkan skuad terbaik pada pertandingan kontra Kolombia dan Brazil.

Baca juga : Osaka Hempaskan Cocciaretto

Dikutip dari The Marca, Kamis (21/3/2024), Timnas Spanyol diperkirakan akan menurunkan starter inti dengan sang kap­ten, Alvaro Morata, yang telah mencetak 34 gol untuk tim nasional. Nico Williams dan Dani Olmo juga kemungkinan akan bergabung dengan Morata di lini depan.

Bakal absennya Pedri dan Gavi karena cedera membuat pemain lini tengah, Mikel Merino, kemungkinan akan dipercaya bermain sejak menit awal. Begitu juga Alejandro Grimaldo yang biasa bermain sebagai bek kiri, ditandemkan dengan Aymeric Laporte dan Robin Le Normand di lini pertahanan.

Adapun itu, pertemuan Spanyol dengan Kolombia ini adalah yang pertama kali sejak terakhir bertemu pada laga uji coba Juni 2017. Waktu itu, mer­eka bermain sama kuat. Skor akhirnya adalah 2-2.

Baca juga : Amerika Ajukan Proposal Resolusi Gencatan Senjata

Dalam laga tersebut, Spanyol memimpin di menit 22 lewat gol David Silva. Namun, Kolombia bisa memba­likkan keadaan me­lalui gol-gol Edwin Cardona menit 39 dan Radamel Falcao menit ke-55. Spanyol akhirnya menya­makan skor lewat gol Alvaro Morata di menit ke-87.

Pertandingan terakhir Spanyol adalah di Kualifikasi Euro 2024, yaitu menjamu Georgia. Spanyol menang 3-1 me­lalui gol-gol Robin Le Normand dan Ferran Torres, serta satu gol bunuh diri pemain lawan.

Sementara, pada laga tera­khirnya, di uji coba kontra Meksiko, Kolombia menang 3-2. Sempat tertinggal 0-2 usai kebobolan di menit 40 dan 50, Kolombia berbalik menang berkat gol-gol Andres Reyes menit 55, Roger Martinez menit 69 dan Andres Gomez menit 90+2.

Baca juga : KPK: Silakan Laporkan

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat, 22 Maret 2024 dengan judul Spanyol Vs Kolombia, Duel Pemanasan Sebelum Perang

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.