Dark/Light Mode

Layanan Siaga Mudik Lebaran

BRI Insurance Manjakan Pemudik Di Rest Area KM 57 Cikampek

Senin, 1 April 2024 15:40 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Mudik di masa libur Lebaran menjadi momen yang ditunggu-tunggu sebagian besar masyarakat.

Banyak yang rela menempuh perjalanan panjang untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat.

Untuk itu, bagi para pemudik, keberadaan layanan siaga mudik sangat memberikan banyak manfaat.

Untuk melayani kebutuhan para pemudik tersebut, BRI Insurance menyediakan layanan siaga mudik di Rest Area KM 57, Cikampek, Jawa Barat.

CEO BRI Insurance Budi Legowo mengatakan, tahun ini BRI Insurance hadir dari H-3 dan H+2 lebaran dengan menyediakan layanan siaga mudik lebaran dengan berbagai fasilitas yang dianggap sesuai kebutuhan masyarakat umum, khususnya bagi yang menjalani mudik menggunakan jalur darat.

"Layanan siaga mudik lebaran BRI Insurance yang berada di Rest Area KM 57 Cikampek, terdapat beberapa fasilitas diantaranya Kursi Pijat Otomatis, Takjil selama Puasa, Wifi, Carging HP, Mobil Towing, Pergantian ataupun jumper aki mobil dan lain sebagainya. Itu semua beberapa fasilitas yang kami sediakan bagi para pemudik yang mampir ke posko siaga BRI Insurance," ujar Budi, di Jakarta, Senin (1/4/2024).

Baca juga : Please, Pemudik Jangan Lama-lama Di Rest Area

Layanan siaga mudik lebaran BRI Insurance juga siap memberikan informasi terkait Asuransi Kerugian.

Mulai dari layanan klaim hingga penjualan produk asuransi yang dianggap sesuai dengan kebutuhan masyarakat pada momen libur mudik Lebaran tahun ini.

Selain upaya membantu Pemerintah dalam melayani masyarakat yang melakukan mudik, layanan ini juga menjadi upaya meminimalisir risiko yang mungkin terjadi kepada pemudik akibat dari lelahnya perjalanan sehingga dapat menyebabkan kecelakaan.

Direktur Teknik BRI Insurance Ade Zulfikar mengatakan, salah satu faktor terjadinya kecelakaan adalah lelahnya para pemudik dalam berkendara.

Sebab itu, pihaknya memfasilitasi para pemudik untuk beristirahat dengan nyaman di posko layanan siaga mudik lebaran BRI Insurance.

"Bagi masyarakat yang mampir ke layanan siaga mudik lebaran BRI Insurance di Rest Area KM 57 Cikampek tidak usah ragu untuk menikmati layanan yang ada di sana, karena tujuan kami hadir di sana disiapkan secara gratis untuk masyarakat beristirahat agar kondisi fisik kembali segar dan bisa fokus saat berkendara menuju kampung halamannya masing-masing. Sehingga itu semua bisa meminimalisir terjadinya risiko kecelakaan akibat kelelahan fisik saat berkendara," ujar Ade.

Baca juga : Bantu Kelancaran Mudik Lebaran, PUPR Siapkan Enam Ruas Tol Baru

Ia juga menganggap pentingnya istirahat saat mudik Lebaran. Masyarakat diimbau juga memiliki proteksi yang sesuai dengan kebutuhan agar lebih aman dan tenang saat mudik dan libur Lebaran.

Di antaranya asuransi kendaraan, rumah, dan kecelakaan diri. Menjawab kebutuhan masyarakat pada momen mudik dan libur Lebaran untuk layanan asuransi BRI Insurance menyediakan berbagai produk asuransi kerugian beserta layanan klaim secara online untuk kemudahan pemudik yang mengalami risiko kecelakaan kendaraan saat mudik.

Bagi pemudik, khususnya bagi nasabah BRI Insurance yang memiliki dan membawa kendaraan pribadi untuk digunakan saat mudik Lebaran kini tidak perlu khawatir lagi.

Karena BRI Insurance telah memiliki layanan klaim online yang mudah dan aman hanya dalam genggaman.

"Apabila mengalami risiko pada kendaraan saat mudik lebaran, masyarakat tidak perlu repot lagi karena sekarang mengajukan klaim kendaraan dapat diakses dengan mudah dan cepat lewat aplikasi BRINS Mobile. Keunggulan layanan klaim yang kami tawarkan selain proses lapor klaim dapat diakses 1x24jam, tertanggung juga bisa monitor proses klaim kendaraan hingga selesai cukup lewat aplikasi bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun," ujarnya.

Berikut langkah langkah melakukan pengajuan hingga monitor proses klaim (claim tracking) lewat aplikasi BRINSmobile.

Baca juga : Pergerakan Pemudik Diprediksi 193,6 Juta

Pertama, download dan login aplikasi BRINSmobile. Kedua, pilih fitur klaim di aplikasi.

Ketiga, memasukkan nomor tiket lapor klaim serta nomor plat kendaraan, lalu akan muncul nomor polis kendaraan tertanggung yang sudah dilaporkan.

Keempat, anda dapat melakukan monitoring proses klaim kendaraan atas nomor polis kendaraan lewat handphone di BRINSmobile.

Selain aplikasi BRINSmobile pemudik juga bisa mengakses layanan klaim di channel BRI Insurance lainnya yaitu menghubungi call center 14081 dan WhatsApp 08118014081 yang juga dapat diakses 1x24 jam serta website official BRI Insurance www.brins.co.id.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.