Dark/Light Mode

Libur Idul Fitri, BSI Siapkan Uang Tunai Rp 45 Triliun

Senin, 1 April 2024 21:35 WIB
BSI) menyiapkan sekitar Rp 45 triliun uang tunai dalam memenuhi kebutuhan uang kartal masyarakat, jelang libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.
BSI) menyiapkan sekitar Rp 45 triliun uang tunai dalam memenuhi kebutuhan uang kartal masyarakat, jelang libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyiapkan sekitar Rp 45 triliun uang tunai dalam memenuhi kebutuhan uang kartal masyarakat, jelang libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kebutuhan tersebut terdapat tren kenaikan permintaan uang tunai pada periode Ramadan dan Idul Fitri sebesar 20 persen year on year year, terutama untuk kebutuhan uang tunai melalui penarikan teller dan ATM.

Wakil Direktur Utama BSI Bob T Ananta mengatakan, optimalisasi layanan kebutuhan jelang Idul Fitri, BSI telah menyediakan layanan penukaran uang layak edar melalui mobil kas keliling dan kantor cabang bersama Bank Indonesia (BI) sesuai jadwal pada masing-masing KPw BI setempat.

“Selain itu juga BSI juga telah menyiapkan weekend banking yang secara rutin dilakukan guna mempermudah nasabah yang ingin bertransaksi ke cabang pada akhir pekan,” jelas Bob di Jakarta, Senin (1/4/2024).

Baca juga : Ogah Ke Arab Saudi, Lewandowski Tolak Duit Rp 1,7 Triliun

Ia mengatakan, jelang Idul Fitri, perseroan akan mengoptimalisasi layanan BSI baik di kantor cabang maupun e-channel (ATM dan BSI Mobile).

BSI juga memastikan ketersediaan dana tunai, terutama pada mesin ATM agar dapat memberikan layanan prima selama 24 jam dalam memenuhi kebutuhan nasabah, terlebih waktu-waktu ini menjadi salah satu periode yang memiliki traffic transaksi lebih tinggi dari biasanya.

Saat ini BSI memiliki lebih dari 1.100 kantor cabang, 2.559 mesin ATM yang terkoneksi dengan jaringan ATM Bersama, ATM Prima, ATM Jalin, VISA dan Mastercard serta layanan transaksi penarikan uang tunai yang bekerja sama dengan gerai Indomaret dan Alfamart di seluruh Indonesia.

“Kami mengimbau nasabah untuk melakukan transaksi finansial dan non-finansial melalui channel BSI Mobile yang dilengkapi fitur cek mutasi rekening, transfer BSI dan bank lain, pembayaran, pembelian, ZISWAF, pembiayaan emas dan multiguna, top up e-wallet, e-commerce serta layanan Islami lainnya,” katanya.

Baca juga : Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Siapkan Uang Tunai Rp 26,6 Triliun

Bob juga mengimbau agar masyarakat mengoptimalkan transaksi cashless, seperti BSI Mobile, QRIS, kartu debit BSI, dan Hasanah Card dalam bertransaksi.

Untuk menjangkau daerah-daerah remote, BSI juga memiliki lebih dari 90 ribu BSI Agen yang tersebar di berbagai wilayah.

BSI Agen merupakan agen laku pandai yang merupakan agen resmi BSI yang melayani tarik dan setor tunai, transfer antar rekening BSI dan bank lain, pembayaran PLN, BPJS, serta pembelian pulsa dan sebagainya yang mudah diakses masyarakat.

Selama periode 6 April-15 April 2024, perseroan juga akan membuka layanan terbatas di 566 outlet BSI yang tersebar di seluruh Indonesia mulai dari wilayah Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Baca juga : 2023, SMI Kantorngi Pendapatan Rp 7,6 Triliun

Adapun jam operasionalnya mulai pukul 08.00-14.00 waktu setempat. Selanjutnya, layanan operasional terbatas dapat diakses di www.bankbsi.co.id.

“Masyarakat harus berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan BSI untuk melakukan tindak kejahatan seperti penipuan,” imbau Bob.

Adapun informasi resmi dari BSI bisa diakses melalui call centre official  BSI hanya 14040 dan social media diantaranya facebook Bank Syariah Indonesia, X|@bankbsi_id, instagram|banksyariahindonesia.gram|banksyariahindonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.