Dark/Light Mode

Ogah Ke Arab Saudi, Lewandowski Tolak Duit Rp 1,7 Triliun

Minggu, 31 Maret 2024 05:34 WIB
Striker Barcelona, Robert Lewandowski. (Foto : Ist)
Striker Barcelona, Robert Lewandowski. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker Barcelona, Robert Lewandowski mendapat tawaran menggiurkan dari salah satu klub Liga Arab Saudi. Nilainya mencapai 100 juta Euro (setara Rp 1,7 triliun), tapi ditolak lantaran masih ingin berseragam El Barca.

Saat datang ke Camp Nou 2022, Lewandowski awalnya dianggap sebagai pemain perjudian Barca.

Dia dibeli senilai 50 juta euro (setara Rp 860 miliar) dari Bayern Munchen, padahal kondisi keuangan klub saat itu sedang bermasalah dan nominal itu dirasa terlalu besar untuk pemain yang mulai memasuki usia uzur bagi seorang pesepak bola.

Baca juga : Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Siapkan Uang Tunai Rp 26,6 Triliun

Tapi, penyerang Timnas Polandia itu langsung membuktikan kualitasnya pada musim perdana bersama Barca. Lewandowski berhasil menyabet gelar El Pichichi alias gelar top scorer Liga Spanyol 2022-2023 dengan torehan 23 gol.

Secara keseluruhan, Lewandowski tercatat menorehkan 33 gol dari 46 pertandingan di lintas kompetisi. Berkat kontribusi Lewandowski, Bara berhasil menjuarai Liga Spanyol musim tersebut. Akan tetapi, performa Lewandowski justru drop pada musim kedua.

Pada musim 2023- 2024, dia baru mencetak 13 gol hingga pekan ke-29 Liga Spanyol atau 20 gol di seluruh ajang. Alhasil, mantan bomber Borussia Dortmund itu kerap menerima kritik dari penggemar lantaran dianggap telah kehilangan ketajaman.

Baca juga : 2023, SMI Kantorngi Pendapatan Rp 7,6 Triliun

Pada kondisi itu, Lewandowski sempat dikaitkan dengan pintu keluar Barcelona meski masih terikat kontrak hingga Juni 2026.

Lewandowski juga dirumorkan diincar salah satu klub Liga Arab Saudi. Klub itu dikabarkan merayu Lewandowski dengan tawaran menggiurkan.

Dikutip dari 𝘛𝘩𝘦 𝘔𝘢𝘳𝘤𝘢, tawaran itu diklaim mencapai 100 juta Euro (setara Rp 1,7 triliun). Tapi, penyerang berpostur 185 centimeter itu menolak. Padahal, angka tersebut setengah dari upah musiman yang diterima Cristiano Ronaldo di Al Nassr. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.