Dark/Light Mode

Ramadan dan Idul Fitri, BCA Siapkan Uang Tunai Rp 68,80 Triliun

Rabu, 20 Maret 2024 12:04 WIB
BCA) memastikan ketersediaan uang tunai sebesar Rp 68,80 triliun dalam memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan hingga Idul Fitri 2024. (Ilustrasi BCA)
BCA) memastikan ketersediaan uang tunai sebesar Rp 68,80 triliun dalam memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan hingga Idul Fitri 2024. (Ilustrasi BCA)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memastikan ketersediaan uang tunai sebesar Rp 68,80 triliun dalam memenuhi kebutuhan masyarakat selama periode Ramadan hingga Idul Fitri 2024, atau sejak 25 Maret 2024 hingga 16 April 2024.

Jumlah tersebut naik 7 persen dari angka realisasi ketersediaan uang tunai pada momen bulan suci dan Lebaran tahun 2023, seiring proyeksi peningkatan aktivitas konsumsi masyarakat.

“Kami berharap kesiapan BCA dalam memenuhi kebutuhan uang tunai selama Ramadan dapat berkontribusi positif dalam perputaran uang di masyarakat dan pertumbuhan ekonomi nasional,” jelas Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Baca juga : Ramadan dan Idul Fitri, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp 31,3 Triliun

Selain ketersediaan uang tunai, BCA juga memastikan kebutuhan nasabah untuk menukar uang terpenuhi.

Di wilayah Jabodetabek, BCA siap memfasilitasi nasabah dengan layanan penukaran uang melalui 39 Kantor Cabang Utama (KCU) di Jabodetabek selama periode 1-5 April 2024.

Kemudian satu mobil kas keliling di area Istora Senayan selama periode 28-31 Maret 2024. Rest Area KM 57 Tol Jakarta Cikampek selama 2-5 April 2024.

Baca juga : BI Siapkan Kebutuhan Penukaran Uang Lebaran Rp 197,6 Triliun

Adapun pada cabang di luar wilayah Jabodetabek, layanan penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) menyesuaikan dengan ketersediaan di cabang tersebut.

Tidak hanya peningkatan transaksi dengan uang tunai, BCA juga memproyeksikan peningkatan jumlah transaksi di kanal digital BCA.

Perusahaan juga memastikan nasabah dapat menikmati layanan perbankan BCA di manapun dan kapanpun melalui aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta ATM BCA.

Baca juga : Pakar Hukum Sebut Ada Ratusan Tambang Ilegal Di Kaltim, Rugikan Negara Triliunan

“Saat ini, banking from anywhere telah menjadi standar dalam layanan perbankan. Kami senantiasa berkomitmen menyediakan platform transaksi perbankan yang andal, sehingga nasabah dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman di bulan suci Ramadan tahun ini,” kata Jahja.

Selama masa Ramadan, BCA juga melakukan penyesuaian jam operasional kantor cabang hingga pukul 14.30 waktu setempat.

Meski begitu, BCA tetap siap melayani kebutuhan transaksi nasabah selama 24 jam melalui layanan digital yang tersedia di aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), hingga jaringan ATM BCA di penjuru Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.