Dark/Light Mode

Asuransi Sinar Mas Bagikan Paket Sembako dan Wakafkan Al Quran Di Aceh

Kamis, 4 April 2024 22:00 WIB
PT Asuransi Sinar Mas (ASM) dan Asuransi Sinar Mas Unit usaha Syariah bagikan sembako dan wakaf Al Quran di Banda Aceh. (Foto: Ist)
PT Asuransi Sinar Mas (ASM) dan Asuransi Sinar Mas Unit usaha Syariah bagikan sembako dan wakaf Al Quran di Banda Aceh. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Asuransi Sinar Mas (ASM) dan Asuransi Sinar Mas Unit usaha Syariah melaksanakan kegiatan corporate social responsibility (CSR) Berbagi Berkah Ramadan dengan pembagian paket sembako dan Wakaf Al Quran di Banda Aceh.

Sebanyak 100 paket sembako telah disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar kantor cabang ASM Banda Aceh, yang berlokasi di Kantor Keuchik Peunayong, Banda Aceh. Selain itu, Asuransi Sinar Mas Syariah juga melakukan wakaf bagi lima masjid yaitu Masjid Al Muttaqin, Masjid Rahmatullah, Masjid Subulussalam, Masjid Maghfirah, dan Masjid Babu Zamzam. 

Baca juga : Keluarga Alumni Universitas Pancasila Bagikan Sembako dan Paket Lebaran

Masjid Rahmatullah dan Masjid Maghfirah merupakan masjid yang terkena dampak tsunami tahun 2004. Kegiatan yang diadakan menyemarakkan bulan Ramadan ini turut dihadiri oleh Dumasi M M Samosir, Direktur PT Asuransi Sinar Mas. 

"Kegiatan Berbagi Berkah Ramadan telah menjadi agenda rutin CSR PT Asuransi Sinar Mas. Pada penyelenggaraan tahun sebelumnya menjangkau tiga lokasi di Jakarta dan tahun ini bertambah lokasi pelaksanaannya di Banda Aceh. Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen PT Asuransi Sinar Mas dalam berkontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Termasuk menyelaraskannya dengan program pilar usaha Sinar Mas lainnya. Contohnya lewat Wakaf Al Quran yang selama ini rutin digelar oleh Yayasan Muslim Sinar Mas bersama APP Group," ungkap Dumasi. 

Baca juga : Amran Tegaskan Tak Ada Calo Dan Ordal Di Kementan

Dumasi juga menyampaikan komitmen PT Asuransi Sinar Mas dalam pengembangan asuransi syariah sejak tahun 2004. Sebagai upaya mematuhi regulasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam POJK No 11 tahun 2023 tentang Pemisahan Unit Syariah Perusahaan Asuransi dan Perusahaan Reasuransi, PT Asuransi Sinar Mas berencana untuk melakukan spin off sebelum Desember 2026.  

Al Quran yang diwakafkan dicetak menggunakan bahan kertas hasil produksi dari APP Group. Sejak tahun 2008, APP Group telah mendonasikan lebih dari 1,3 juta mushaf yang melampaui target awal sebanyak 1 juta mushaf. Pendistribusiannya mencakup berbagai wilayah Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, termasuk pulau-pulau terluar dan terpencil. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.