Dark/Light Mode

Sinar Primera Group Wakafkan Al-Quran di Beberapa Daerah

Jumat, 5 April 2024 07:56 WIB
Sinar Primera Group melaksanak bakti sosial dengan mewakafkan Al-Quran ke berbagai mushola dan lembaga keagamaan di beberapa daerah. (Foto: Dok. Sinar Primera Group)
Sinar Primera Group melaksanak bakti sosial dengan mewakafkan Al-Quran ke berbagai mushola dan lembaga keagamaan di beberapa daerah. (Foto: Dok. Sinar Primera Group)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memperingati bulan suci Ramadan, Sinar Primera Group melaksanakan kegiatan sosial dengan mewakafkan Al-Quran ke berbagai mushola dan lembaga keagamaan di beberapa daerah.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Sinar Primera Group untuk dapat berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan agama dan spiritual di masyarakat.

Sebagai bagian dari kegiatan sosial Ramadan tahun ini, Sinar Primera Group menyalurkan wakaf Al-Quran ke beberapa tempat ibadah dan lembaga pendidikan agama yang berlokasi di Narogong (Mushola Al Munawwar), Karawang (Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Hakim Kiarapayung, dan Pondok Pesantren Tarbiyatul Ullum), serta Pluit (Yayasan Anak Yatim Masjid Al-Mukhlisin Pluit).

Baca juga : Asuransi Sinar Mas Bagikan Paket Sembako dan Wakafkan Al Quran Di Aceh

Hal ini merupakan dukungan Sinar Primera Group untuk mendukung proses belajar dan mengajar agama Islam, serta membantu pengembangan spiritual anak-anak dan remaja di berbagai daerah.

Direktur Sinar Primera Group Deddy Djaja Ria, menyambut baik kegiatan ini. Ia bersyukur dapat memberikan kontribusi, hal ini untuk mendukung peningkatan pembelajaran dan pemahaman Al-Quran di kalangan masyarakat.

"Kami berharap wakaf Al-Quran ini dapat membawa manfaat yang besar bagi penerima dan menjadi amal jariyah bagi kami semua,” ujar Deddy dalam keterangannya, Kamis (4/4/2024).

Baca juga : Sekda Jabar Herman Suryatman Komitmen Bekerja Optimal

Salah satu penerima manfaat, Pengurus Pondok Pesantren Tarbiyatul Ullum KH. Ma’mun Nawawi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Sinar Primera Group.

“Kami sangat bersyukur dan mengapresiasi bantuan dari Sinar Primera Group yang telah mewakafkan Al-Quran kepada kami. Al-Quran ini sangat berarti bagi kami, terutama dalam mendukung kegiatan belajar mengajar di pondok pesantren kami,” ujar Ma'mun.

Dalam rangkaian kegiatan Ramadan Sinar Primera Group ini, Yayasan Anak Yatim Masjid Al-Mukhlisin Pluit juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya atas inisiatif wakaf Al-Quran.

Baca juga : InJourney Group Siap Antisipasi Lonjakan Penumpang Lebaran di Bandara Hingga Destinasi Wisata

"Pemberian wakaf Al-Quran ini berharga bagi kami. Kami berharap wakaf ini akan membawa dampak positif yang besar dalam proses pembelajaran dan pengembangan spiritual anak didik, serta mendorong mereka untuk terus belajar dan mengamalkan ajaran Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari," ujar Ma'mun.

Sementara itu, Pengurus Yayasan Anak Yatim Masjid Al-Mukhlisin Pluit, Ustad Khomisan Hamid mengatakan,  wakaf Al-Quran ini diharapkan dapat memperkuat silaturahmi sekaligus meningkatkan kecintaan dan pemahaman terhadap Al-Quran di kalangan umat Muslim, khususnya di bulan suci Ramadan.

Sinar Primera Group terus berupaya untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.