Dark/Light Mode

Yayasan Muslim Sinar Mas Wakafkan Ribuan Alquran Ke ICMI

Senin, 18 Maret 2024 17:41 WIB
Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM), Saleh Husin (ketiga dari kiri) menyerahkan simbolis 2.000 mushaf kepada Ketua Umum ICMI, Arif Satria (ketiga dari kanan). (Foto: Ist)
Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM), Saleh Husin (ketiga dari kiri) menyerahkan simbolis 2.000 mushaf kepada Ketua Umum ICMI, Arif Satria (ketiga dari kanan). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Melanjutkan tradisi di bulan Ramadan, Sinar Mas dan APP Group mewakafkan ribuan mushaf Alquran kepada Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI). 

“Melalui inisiatif ini kami berharap dorongan membangun akhlak mulia melalui membaca Alquran di kalangan masyarakat, khususnya pada bulan suci Ramadan, dapat semakin terwadahi. Sebagaimana dukungan kepada ICMI dalam gelaran Muzakarah Ilmiah Ramadan yang kami yakini memberikan kesempatan lebih luas bagi umat muslim guna memaknai dan mempraktikkan nilai kebaikan serta kebersamaan yang ada dalam Alquran secara kontekstual,” ujar Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM), Saleh Husin selepas penyerahan simbolis 2.000 mushaf kepada Ketua Umum ICMI, Prof. Arif Satria, Senin (18/3/2024).

Menurutnya, inisiatif corporate social responsibility Sinar Mas dan APP Group melalui YMSM berupa wakaf mushaf tercetak tetap relevan, sekalipun teknologi digital berkembang pesat. “Karena keberadaan Alquran cetak masih menjadi pilihan utama umat muslim di Indonesia, dan lewat silaturahim seperti sekarang, kita dapat saling bertukar pemikiran seputar pemberdayaan serta pengembangan sikap toleran antar umat,” tambah Saleh yang juga Managing Director Sinar Mas. 

Baca juga : Banyak Dikeluhkan, Mendag Segera Bahas Evaluasi Aturan Impor

Ketua Umum ICMI, Prof. Arif Satria mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Muslim Sinar Mas yang telah mewakafkan Alquran secara rutin. Selanjutnya Alquran ini akan disalurkan ke berbagai masjid, terutama yang berada di remote area yang sulit dijangkau

"Semoga donasi Alquran ini dapat menjadi berkah," tambah Arif.

Sementara itu Anggota Dewan Pengawas YMSM sekaligus Vice Director APP Group, Irsyal Yasman menyatakan, rasa kebanggaannya. “Karena mushaf Alquran yang kami wakafkan menggunakan kertas premium Sinar Tech, atau dikenal juga sebagai Quran Paper, yang pengembangan hingga produksinya kami lakukan khusus untuk pencetakan kitab suci dan buku agama,” ujarnya.

Baca juga : Dukung Pengembangan Potensi Anak, Sinar Mas Bangun TK Al Ikhlas

Dalam kesempatan itu, turut hadir Ketua Dewan Pembina YMSM Badrodin Haiti, Anggota Dewan Pengawas YMSM Merza Fachys dan Wakil Ketua YMSM Yan Partawidjaja. 

Sejak tahun 2008 hingga kini, tercatat sebanyak 1,3 juta mushaf telah terdonasikan. Pendistribusian Alquran ini telah mencakup berbagai wilayah Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, termasuk pulau-pulau terluar dan terpencil, dengan dukungan dari Pemerintah pusat, Pemerintah daerah, TNI-Polri, LSM, tokoh muslim nasional, pondok pesantren, sekolah, serta komunitas-komunitas jurnalis dan literasi. 

YMSM hadir mewadahi praktik ke-Islam-an yang terbuka, toleran, setara, dan penuh kasih di lingkup seluruh pilar usaha Sinar Mas.

Baca juga : Bang Zaki Dorong Daerah Manfaatkan Peluang Perdagangan Karbon

Menjadikannya sebagai energi guna meningkatkan ketakwaan sekaligus produktivitas kerja. Sementara ke luar, yayasan mendorong silaturahim sekaligus sinergi bersama sosok maupun lembaga keagamaan, melalui beragam kegiatan sosial, dan pendidikan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :