Dark/Light Mode

JICT Berangkatkan Ratusan Warga Jakarta Utara Mudik

Jumat, 5 April 2024 15:38 WIB
Sekitar 550 warga pemudik mengikuti mudik gratis yang digelar Jakarta International Container Terminal (JICT) bersama Kementerian BUMN, Jumat (5/4/2024). (Foto: Dok. JICT)
Sekitar 550 warga pemudik mengikuti mudik gratis yang digelar Jakarta International Container Terminal (JICT) bersama Kementerian BUMN, Jumat (5/4/2024). (Foto: Dok. JICT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 550 orang pemudik dari Jakarta Utara tujuan Solo dan Surabaya mulai diberangkatkan serentak, Jumat (5/4/2024).

Mereka merupakan warga yang mengikuti mudik gratis yang digelar Jakarta International Container Terminal (JICT) bersama Kementerian BUMN.

Direktur Administrasi JICT Henry Naldi melepas mudik gratis yang digelar menggunakan 10 bus melalui eks Terminal 2 JICT, Tanjung Priok.

Baca juga : TNI-Polri Komitmen Beri Rasa Aman Ke Warga Yang Mudik

“Kami melepas 10 bus JICT dari total 32 bus yang disediakan Pelindo Grup untuk mudik gratis bagi warga Jakut. Lebih dari 550 warga yang difasilitasi mudik gratis ini," ujar Henry

Pada momen pelepasan mudik gratis ini, Henry berharap masyarakat yang ingin melepas kangen dengan keluarga di kampung dapat difasilitasi melakukan perjalanan mudik secara gratis.

“Harapannya masyarakat yang tinggal di sekitar Pelabuhan Priok agar bisa kembali berkumpul dengan keluarga di kampung pada momen hari raya tanpa harus terbebani biaya transportasi,” ujarnya.

Baca juga : KPU Rancang Pilgub Jakarta Dua Putaran

Henrybberharap agar seluruh Pemudik dapat diberikan keselamatan sampai tujuan dan kembali lagi ke Jakarta.

“Kami ingin masyarakat di Jakarta Utara merasakan manfaat program tanggung jawab sosial tahunan JICT ini. Mereka mudik dengan tenang, nyaman dan selamat sampai tujuan,” ujar Henry.

Salah satu peserta mudik gratis JICT, Irfan menyampaikan program ini menjadi solusi mudik tahunan baginya dan keluarga. Menurutnya, jika tidak ada mudik gratis JICT, dirinya harus merogoh kocek mencapai jutaan rupiah.

Baca juga : Kecap Sedaap Salurkan Ratusan Sajian Buka Puasa ke Masjid di Jakarta dan Bandung

 “Tentu merasa diringankan beban kami. Saya sudah langganan setiap tahun. (Mudik gratis JICT) sangat membantu dan menjadi solusi kami sekeluarga,” kata Irfan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.