Dark/Light Mode

Piala Asia 2023

Malam Ini Lawan Vietnam, STY Janjikan Permainan Timas Lebih Garang

Jumat, 19 Januari 2024 10:17 WIB
Para pemain timnas Indonesia di Piala Asia 2023. (Foto : ist)
Para pemain timnas Indonesia di Piala Asia 2023. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (19/1) kickoff pukul 21.30 WIB, pelatih Shin Tae-yong menjanjikan permainan timnas Indonesia lebih baik di pentas Asia.

Timnas Indonesia akan melawan Vietnam pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Pertandingan ini wajib dimenangkan oleh skuad Garuda jika ingin membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Apalagi pada laga perdana, Indonesia kalah 1-3 dari Irak.

Pelatih Shin Tae-yong sudah menyiapkan formula untuk meredam tim Vietnam. Dirinya pun sudah mempelajari dengan baik kelebihan dan kelemahan tim berjuluk The Golden Stars Warriors tersebut.

Baca juga : Wiranto Ajak Mantan Aparatur Desa Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

“Kami sudah sering bertemu dengan Vietnam. Tidak hanya di Piala Asia tetapi juga bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia dan Vietnam sama-sama kalah di laga perdana. Untuk itu, besok (hari ini) tidak ada pilihan lain selain menang," kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyatakan ada perubahan gaya permainan besok dari timnas Indonesia.

“Saya pastikan laga esok (hari ini) akan lebih baik, kami punya pemain lain yang belum dimainkan. Saya punya gaya sendiri di sepak bola dan selalu mencoba untuk menempatkan sebaik mungkin. Kami punya waktu terbatas tetapi kami selalu berkembang dengan instruksi saya," tambahnya.

Pemain belakang timnas Indonesia, Jordi Amat optimistis skuad Garuda mampu meraih poin penuh melawan Vietnam.

Baca juga : Jangan Salah Paham Soal Food Estate, Ini Penjelasan Dekan Pertanian Unbraw

"Laga melawan Vietnam akan jadi sangat penting bagi timnas Indonesia. Kami semua menyadari itu, betapa pentingnya pertandingan ini buat negara, buat suporter, buat pemain, ofisial dan semuanya," kata Jordi Amat.

“Kedua tim ingin menang. Jadi kita akan berusaha dan bekerja keras serta ingin menampilkan performa terbaik untuk laga esok,” tambahnya.

Pemain asal klub Johor Darul Takzim tersebut mengakui bahwa saat pertandingan perdana yang kalah 1-3 bukanlah penampilan terbaik skuad Garuda. Dia pun sedih Indonesia harus kalah.

"Setelah kekalahan tersebut, kami sudah melakukan evaluasi dan membaik setiap harinya. Kami punya pekerjaan besar besok melawan Vietnam, mereka bermain baik di babak pertama saat melawan Jepang. Untuk itu, kami harus bisa memberikan permainan yang terbaik dan kami bisa menang,” tukasnya.

Baca juga : Wiranto Ajak Mantan Aparat Desa Pati Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Setelah melawan Vietnam, Indonesia akan menantang Jepang pada hari Rabu (24/1). Laga melawan Jepang merupakan laga terakhir kedua tim di babak penyisihan grup D Piala Asia 2023. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.