Dark/Light Mode

Arus Balik Lebaran

Polri Terapkan One Way Di Tol Kalikangkung-Cipali Hari Ini Mulai Pukul 3 Sore

Sabtu, 13 April 2024 13:36 WIB
Tol Kalikangkung. (Foto: Ist)
Tol Kalikangkung. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Korlantas Polri akan memberlakukan sistem satu arah atau one way di KM 414 Tol Kalikangkung - KM 72 Tol Cipali mulai hari ini, Sabtu (13/4/2024), pukul 15.00 WIB. Hal ini untuk mengurangi kemacetan arus balik Lebaran.

Baca juga : Arus Balik Belum Ramai, Polisi Tunda Penerapan One Way Dan Contraflow

Kepala Korlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan mengatakan, sebelum memberlakukan sistem satu arah pihaknya akan melakukan pembersihan jalur dari kendaraan. Pembersihan kendaraan berlangsung selama dua jam yakni dari 13.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Baca juga : Update Arus Balik, One Way Tol Kalikangkung-Cipali Resmi Ditunda

Tidak hanya di Tol Kalikangkung-Tol Cipali, Korlantas Polri juga memberlakukan sistem satu arah di Tol Cibitung-Cimanggis. Sistem satu arah ke Jakarta dan Bogor itu diberlakukan mulai pukul 06.00 WIB ke 17.00 WIB.

Baca juga : Urai Kemacetan, Tol Bocimi Ruas Cigombong-Cibadak Hari Ini Dibuka Gratis

Aan berharap, dengan pemberlakuan sistem satu arah, penumpukan kendaraan di tol saat arus mudik bisa berkurang. Sehingga pemudik bisa kembali ke rumah dengan aman dan nyaman.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.