Dark/Light Mode

Aksi Bidan Di Iran Selamatkan Ibu Dan Bayi Di Tengah Badai Salju Dipuji Khamenei

Minggu, 17 Maret 2024 18:12 WIB
Masoumeh Mehravar, seorang bidan di pusat panggilan darurat Iran yang membantu seorang ibu melahirkan bayinya di tengah badai salju. (Foto: Ist)
Masoumeh Mehravar, seorang bidan di pusat panggilan darurat Iran yang membantu seorang ibu melahirkan bayinya di tengah badai salju. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masoumeh Mehravar, seorang bidan di pusat panggilan darurat Iran yang membantu seorang ibu melahirkan bayinya di tengah badai salju yang brutal pada akhir Februari 2024 mendapat pujian dari pemimpin revolusi Islam Ayatollah Seyyed Ali Khamenei

Misi penyelamatan dramatis ini dimulai ketika seorang ibu hamil di Desa Jajan, Provinsi Mazandaran, terjebak dalam badai salju. Hujan salju lebat membuat ambulans tidak bisa mencapai desa terpencil di Iran Utara tersebut.

Mehravar, dengan suaranya yang penuh kasih dan penuh ketenangan, memberikan instruksi medis penting melalui telepon kepada suami ibu tersebut. Dengan bimbingannya, sang suami berhasil membantu istrinya melahirkan bayinya.

Baca juga : Raja Yordania Telepon Prabowo Ucapkan Selamat Dan Kenang Persahabatan Keduanya

Momen emosional ketika bayi itu menangis untuk pertama kalinya terekam dalam percakapan panggilan darurat 115 dan menjadi viral di media sosial.

Momen tersebut, menyentuh hati banyak orang. Mehravar sendiri tidak dapat menahan air matanya saat dia merayakan momen berharga itu bersama rekan-rekannya.

Kepala Layanan Medis Darurat (EMS) Babol menjelaskan bahwa nyawa ibu dan bayi dalam bahaya karena bayi tidak menangis saat lahir dan plasenta belum lahir. 

Baca juga : Bisa Cegah Serbuan Barang Impor, Pengusaha Dukung Permendag 36

Berkat kegigihan tim medis darurat, ibu dan bayi itu diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit dengan bantuan kendaraan dari Organisasi Pemeliharaan dan Transportasi Jalan dan Masyarakat Bulan Sabit Merah Iran.

Ayatollah Khamenei menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pahlawan medis ini melalui Mohammad Golpaygani, kepala kantornya. 

Ia memuji dedikasi dan pengorbanan mereka dalam menyelamatkan nyawa manusia, bahkan dalam kondisi yang paling sulit.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.