Dark/Light Mode

Arus Balik Lebaran, Jumlah Penumpang LRT Di Stasiun Halim Tembus 11.320 Orang

Senin, 15 April 2024 20:08 WIB
Stasiun LRT Jabodebek Halim. (Foto: Antara)
Stasiun LRT Jabodebek Halim. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat pengguna LRT di Stasiun Jabodebek Halim selama masa arus balik Lebaran mencapai 11.320 orang.

"Jumlah pengguna yang dilayani (keluar-masuk) di Stasiun LRT Jabodebek Halim pada periode 6-10 April (arus mudik) sebanyak 8.029 pengguna, sedangkan pada periode 11-14 April (arus balik) jumlahnya meningkat 40 persen menjadi 11.320 pengguna," ujar Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Senin (15/4/2024).

Baca juga : H+3 Lebaran, Penumpang Angkutan Umum Terbanyak Ada Di Penyeberangan

Menurut dia, peningkatan pengguna tersebut salah satunya dipengaruhi oleh lonjakan penumpang kereta cepat Whoosh, yang tahun ini juga melayani arus mudik pertama dari Jakarta-Bandung, juga arus balik dari Bandung-Jakarta .

Merespons peningkatan pengguna, KAI telah menyiagakan petugas posko pada masa angkutan Lebaran 2024. KAI juga menyiagakan petugas posko pada masa angkutan Lebaran 2024 yang bertugas dan berjaga di semua stasiun. 

Baca juga : Pastikan Keamanan Arus Balik Lebaran, Kapolri Patroli Udara Jalur Tol

“Nantinya, petugas ini akan membantu dan mengarahkan para pengguna LRT Jabodebek," ujar dia.

 Bagi penumpang difabel, kata dia, Stasiun LRT Jabodebek juga sudah dilengkapi fasilitas yang cukup memadai, di antaranya ramp, paving block, dan lift.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.