Dark/Light Mode

Jaringan Internet dan IndiHome Ngadat, Telkomsel Minta Maaf

Selasa, 5 November 2019 09:42 WIB
Jaringan Internet dan IndiHome Ngadat, Telkomsel Minta Maaf

RM.id  Rakyat Merdeka - Operator seluler Telkomsel tengah mengalami gangguan jaringan pada Selasa (5/11). Sejumlah pelanggan mengaku, tidak bisa berselancar internet, baik dalam jaringan 4G LTE maupun 3G.

Tidak hanya jaringan seluler Telkomsel, penyedia layanan internet fiber optik IndiHome milik Telkom Indonesia juga mengalami hal sama. Akibatnya, pengguna IndiHome tidak dapat membuka situs web apapun di internet.

Baca juga : Hingga September, Telkomsel Bangun 22 Ribu Unit BTS 4G

GM External Corporate Communications Telkomsel Aldin Hasyim menjelaskan, penurunan itu disebabkan gangguan pada akses internet internasional TelkomGroup.

"Sedangkan untuk layanan voice dan SMS tetap berjalan normal," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Rmcoid di Jakarta, Selasa (5/11).

Baca juga : Manjain Pecinta Medsos, Telkomsel Luncurin Paket Kuota OMG

Aldin memastikan saat ini layanan internet mulai berangsur pulih. Aldin menyebut Telkomsel terus mengupayakan agar layanan internet dapat kembali normal.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," katanya.

Baca juga : Dongkrak Kemampuan Gamers Indonesia, Telkomsel Gelar Turnamen Esport

Sebelumnya, #Telkomsel menjadi trending di jejaring sosial Twitter. Hal itu tak lepas dari gangguan yang diderita pelanggan, utamanya dalam layanan internet. Gangguan itu berdampak pula kepada akses komunikasi seperti WhatsApp. [KPJ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.