Dark/Light Mode

Liga Italia

Inter Milan Vs Lazio, Conte Ngarep Kesempurnaan

Rabu, 25 September 2019 16:50 WIB
Para pemain Inter Milan. (Foto : istimewa)
Para pemain Inter Milan. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan bakal bentrok dengan Lazio dalam lanjutan Liga Italia, Kamis (26/9) dini hari nanti WIB. Inter Milan akan meneruskan hegemoninya setelah menang empat kali beruntun.

Inter satu-satunya tim yang kontestan di Serie A yang selalu meraih kemenangan sepanjang musim ini. Anak asuh Antonio Conte memimpin klasemen dengan 12 poin unggul dua angka dari Juventus. Inter menantang Lazio di Giuezeppe Meazza.

Inter cuma bisa menang dan seri satu kali dari enam pertemuan terakhir di kandang pada semua ajang. Lazio baru saja kembali ke jalur kemenangan pada akhir pekan lalu dengan mengalahkan Parma 2-0 di Serie A.

Berita Terkait : Real Madrid Vs Osasuna, Hazard Dalam Tekanan

Di laga pembuka musim, Lazio mengalahkan 3-0 atas Sampdoria. Kemudian imbang melawan AS Roma dan kalah dari SPAL di Serie A. Lazio juga kalah di awal laga Liga Europa atas CFR Cluj. Lazio terus memperbaiki performa buruknya. Kini bisa kembali ke jalur kemenangan. Lazio yakin akan bisa mengatasi Inter Milan. “Tak mudah untuk memperoleh kemenangan beruntun, hasil kerja keras kami sejak awal. Kami persiapkan ini sejak pramusim,” ujar Asamoah.

“Kemenangan sangat penting bagi pemain, itu membuat energi dan hasrat. Ini adalah tim yang kuat yang masih berkembang. Kami sudah memulainya dengan baik. Kami berada di jalur kemenangan yang benar dan kami teus melangkah seperti saat ini,” tuturnya.

Manajer Inter Milan, Antonio Conte, menegaskan bahwa dirinya sata ini belum mau berkomentar terkait peluang timnya merengkuh scudetto musim ini. Inter harus berkaca dari dua musim lalu di mana mereka mampu memuncaki klasemen hingga Desember namun pada akhirnya gagal menjadi juara.

Berita Terkait : Man United Vs Rochdale, Setan Merah Kurang Vitamin

Conte ditunjuk sebagai manajer Inter Milan pada musim panas tahun ini. Kedatangannya sendiri membuat klub dan penggemar yakin akan memberikan perubahan yang cukup signifikan terhadap penampilan La Beneamata di atas lapangan hijau.

Bahkan bukan tak mungkin jika menilik pada kinerja di dua klub sebelumnya (Juventus dan Chelsea), Conte diprediksi mampu membawa Inter menjadi juara Serie A sekaligus memutus dominasi Juve dalam delapan musim terakhir.

Prediksi tersebut perlahan mulai terbukti. Pasalnya dari empat laga pembuka Serie A musim ini, Inter menjadi tim yang menunjukkan performa paling konsisten. Bahkan mereka mampu menyapu bersih empat laga tersebut dengan kemenangan termasuk atas AC Milan di Derby Milano akhir pekan lalu.

Berita Terkait : Minus Ronaldo, Juventus Bekuk Brescia

Saat ditanya terkait peluang timnya untuk menjadi juara di musim ini, Conte dengan tegas menolak untuk membahasnya. Sang manajer menilai timnya justru harus belajar dari kondisi mereka dua tahun yang sukses memuncaki klasemen hingga Desember namun pada akhirnya tetap gagal menjadi juara. “Tidak.. tidak.. Kita baru melewati empat laga sejauh ini,” ujar Conte.

“Juga jangan lupakan dua musim lalu Inter berada di puncak klasemen hingga Desember, namun akhirnya hanya bisa lolos ke Liga Champions dan itu juga berkat kemenangan dramatis atas Lazio di pekan terakhir. Musim ini masih sangat panjang dan kami hanya ingin fokus dari laga ke laga,” pungkasnya. [KW]