Dark/Light Mode

Sinergi JAI dan Serikat Pekerja Pelabuhan Perkuat Produktivitas & Pelayanan

Jumat, 26 April 2024 14:14 WIB
DPC PT JAI Tbk Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia (SPPI) Bersatu menggelar halal bi halal sekaligus rapat akbar di Sekretariat DPC JAI, Kamis (25/4/2024). (Foto: Istimewa)
DPC PT JAI Tbk Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia (SPPI) Bersatu menggelar halal bi halal sekaligus rapat akbar di Sekretariat DPC JAI, Kamis (25/4/2024). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPC PT JAI Tbk Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia (SPPI) Bersatu menggelar halal bi halal sekaligus rapat akbar di Sekretariat DPC JAI, Jakarta, Kamis ( 25/4/2024).

Ketua DPC SPPI Bersatu PT JAI Agung Subali mengatakan acara ini sebagai bentuk upaya memperkuat tali silaturahmi dan kesolidan para pekerja Pelabuhan Indonesia.

“Acara halal bi halal dan rapat akbar ini menjadi ajang silaturahmi, refleksi dan konsolidasi. Kita jaga semangat kebersamaan dan persatuan pekerja Pelindo, terutama untuk pekerja di lingkungan PT Jasa Armada Indonesia Tbk,” ujar Agung di Jakarta, Kamis, (25/4/2024).

Baca juga : Tips Hindari dan Hentikan Perundungan di Dunia Maya

Agung menyampaikan persatuan antar pekerja menjadi faktor penting dalam memperjuangkan kesejahteraan dan menjaga keberlangsungan PT JAI Tbk serta Pelindo.

“Semangat persatuan tidak boleh pudar dan harus dijaga dengan konsistensi. Dengan begitu keadilan dan kesejahteraan dapat terwujud seraya tetap menjaga produktivitas agar kinerja pelayanan pelabuhan Pelindo tetap handal,” ujar Agung.

Sementara itu, Ketua Umum SPPI Dodi Nurdiana menjelaskan, tantangan ke depan menuntut konsolidasi kekuatan pekerja pelabuhan untuk menyeimbangkan kepentingan pekerja dengan mewujudkan visi Pelindo untuk menjadi pemimpin ekosistem maritim terintegrasi.

Baca juga : Airlangga Ajak Masyarakat Rajut Persatuan Pasca Putusan MK

“Sinergi antar DPC SPPI terutama kawan-kawan di PT. JAI Tbk yang menjadi ujung tombak pelayanan pelabuhan, menjadi kunci utama untuk merespon segala tantangan pekerja di masa mendatang," ujar Dodi.

Menurutnya, menjaga kesolidan ini dengan kokoh, maka kita mampu memenangkan gelanggang pertandingan, baik untuk pekerja maupun Pelindo.

Ketua Umum Federasi Pekerja Pelabuhan Indonesia (FPPI) Nova Sofyan Hakim menyebutkan ketekunan dalam menjaga kesolidan antar pekerja yang akan menggerakkan kesejahteraan dan perusahaan.

Baca juga : Antisipasi Kepadatan, ASDP Lakukan Penyekatan Menuju Pelabuhan Ketapang

“Ketekunan dalam menjaga kesolidan adalah aset terbesar SPPI dan DPC-DPC dibawahnya untuk menggerakkan kesejahteraan sekaligus menggerakkan Pelindo agar menjadi episentrum maritim nasional kelas dunia,” ujar Nova.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.