Dark/Light Mode

PHE ONWJ Borong 3 Penghargaan Di Ajang Internasional Global CSR & ESG Summit Awards

Jumat, 26 April 2024 20:24 WIB
Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) meraih tiga penghargaan untuk kategori perusahaan besar dengan nilai kapitalisasi di atas 1 miliar dolar AS.
Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) meraih tiga penghargaan untuk kategori perusahaan besar dengan nilai kapitalisasi di atas 1 miliar dolar AS.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) meraih tiga penghargaan untuk kategori perusahaan besar dengan nilai kapitalisasi di atas 1 miliar dolar Amerika Serikat (AS) dalam ajang Internasional Global CSR & ESG Summit Awards ke-16 di Hanoi, Vietnam.

Senior Manager Relations Regional Jawa Agus Suprijanto yang hadir dalam menerima penghargaan tersebut mengatakan, apresiasi diberikan atas komitmen perusahaan dalam menginisiasi program pemberdayaan masyarakat dan pengelolaan lingkungan hidup yang sustain.

“Melalui program pemberdayaan masyarakat, PHE ONWJ terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga dapat merasakan dampak positif dari kehadiran perusahaan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (26/4/2024).

Baca juga : Takeda Mendukung Penyelenggaraan Arbovirus Global Summit 2024 di Bali

Selain itu, hal ini juga sejalan dalam mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG).

PHE ONWJ pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam keberhasilan program yang diimplementasikan Perusahaan.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi atas bisnis berkelanjutan yang kami jalankan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Environment, Social and Governance (ESG) yang memberikan dampak positif di Indonesia,” katanya.

Baca juga : Merayakan Hari Internasional Penerbangan Manusia ke Luar Angkasa

Agus berharap, melalui capaian ini akan semakin memacu peningkatan budaya keberlanjutan PHE ONWJ dalam mengelola bisnis perusahaan yang bertanggung jawab, serta tumbuh berkembang bersama masyarakat ke depannya.

Diketahui, dalam gelaran penghargaan tersebut, PHE ONWJ meraih predikat Gold dalam kategori Best in Indonesia, atas komitmen dalam menginisiasi program pengelolaan lingkungan hidup.

Hal tersebut mencakup kepatuhan lingkungan hidup, efisiensi energi, pengendalian emisi, dan keanekaragaman hayati serta penggunaan air dan pengelolaan limbah.

Baca juga : PLN Indonesia Power Borong 5 Penghargaan di Ajang Digitech Award 2024

Selain itu, Program CSR unggulan JAM PASIR (Jaga Alam melalui Pemberdayaan Masyarakat Pesisir) di Karawang memperoleh predikat Gold dalam kategori Environmental Excellence.

Sementara itu, Program MPOK TAMARA (Pemberdayaan Kelompok Rentan Pemulung Jakarta Utara) dalam ajang ini meraih predikat Silver dalam kategori Community Programme. Global CSR & ESG Summit and Awards 2024 adalah program penghargaan paling bergengsi di Asia yang diselenggarakan The Pinnacle Group International.

Award ini mengapresiasi Perusahaan yang telah mengambil peran dalam memajukan praktik CSR dan ESG di skala global.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.