Dark/Light Mode

Tak Ada Kejelasan Terbang, Ratusan Penumpang Sriwijaya Telantar di Soetta

Kamis, 7 November 2019 15:54 WIB
Para penumpang Sriwijaya yang telantar di Soetta. (Foto: Kintan Pandu Jati/RM)
Para penumpang Sriwijaya yang telantar di Soetta. (Foto: Kintan Pandu Jati/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan Penumpang Sriwijaya Air telantar di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, Kamis (7/11). Nasib mereka belum mendapatkan kejelasan karena sejumlah penerbangan tiba-tiba dibatalkan.

Rini Suryati menjadi salah seorang penumpang yang turut mengalami nasib nahas. Dia baru mengetahui adanya pembatalan ketika terlanjur tiba di bandara.

"Kita mau ke Malang. Awalnya pakai Garuda, tapi penuh. Terus disarankan pakai Sriwijaya, karena anaknya Garuda, dan dapat yang jam 13.10," ujarnya ketika dihubungi, Kamis (7/11).

Baca juga : Meriah, Resepsi dan Pertunjukan Seni Budaya Indonesia di Naples

Dirinya bersama rombongan tiba pukul 12.00 di bandara. Ketika itu, sudah banyak penumpang lain yang menumpuk di sejumlah titik. Para penumpang marah-marah.

"Ternyata penerbangan Sriwijaya yang ke Lampung juga tidak tahu juntrungannya kapan terbang. Seharusnya ke Lampung jam 7 pagi sampai sekarang juga tidak tahu, kapan akan terbang," katanya.

Kegeraman juga dirasakan penumpang lain, Anang Purwanto. Dia memilih menghabiskan waktu dengan cara menunggu di sebuah tempat kopi sambil menanti kejelasan.

Baca juga : Bamsoet: Jangan Kesampingkan Peran Perempuan dalam Partai Politik

"Tidak ada penjelasan resmi dari Sriwijaya Air terkait cancel dan pembatalan penerbangan. Penumpang terlantar," ucapnya kesal.

Berdasarkan informasi yang tertera di bandara, berikut jadwal terbang Sriwijaya yang batal hari ini. Yaitu, SJ272 tujuan Bandara Ngurah Rai Denpasar, SJ050 tujuan Bandara H.A.S. Hanandjoeddin Belitung, SJ088 tujuan Bandara Radin Inten II Lampung, dan SJ248 tujuan Bandara Abdul Rachman Saleh Malang.

Belum ada konfirmasi resmi dari pihak Sriwijaya mengenai pembatalan terbang sejumlah penerbangan. Pembatalan sejumlah penerbangan ini berbarengan dengan informasi pecah kongsi Sriwijaya-Garuda. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.