Dark/Light Mode

IMI-RS Premiere Bintaro Jalin Kerja Sama Layanan Kesehatan untuk Atlet Balap

Jumat, 3 Mei 2024 21:26 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo bersama Direktur RS Premiere Bintaro Marta ML Siahaan. (Foto: Dok. IMI)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo bersama Direktur RS Premiere Bintaro Marta ML Siahaan. (Foto: Dok. IMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Direktur RS Premiere Bintaro Marta ML Siahaan menandatangi perjanjian kerja sama antara IMI dengan RS Premiere Bintaro. Perjanjian kerja sama ini merupakan langkah awal dalam rangka pelayanan kesehatan rumah sakit dengan memanfaatkan keahlian tenaga dokter medis, fasilitas dan administratif yang dimiliki RS Premier Bintaro untuk mendukung kebutuhan pelayanan kesehatan bagi para atlet balap dan pemilik Kartu Tanda Anggota (KTA) IMI yang sah dan masih berlaku.

"Ruang lingkup pekerjaan yang disepakati dalam perjanjian kerja sama ini antara lain rawat inap, rawat jalan, UGD, dan MCU. Atlet balap dan pemilik KTA IMI tidak perlu lagi khawatir, karena melalui kerja sama ini mereka akan mendapatkan banyak kemudahan," ujar Bamsoet, usai menandatangani Perjanjian Kerja Sama antara IMI dengan RS Premiere Bintaro, di Kantor IMI Pusat, GBK Senayan, Jakarta, Jumat (3/5/24).

Baca juga : PDIP Dan PKS Satu Barisan Di Boyolali

Hadir pengurus IMI Pusat antara lain Ketua Badan Pengawas Jeffrey JP, Wakil Ketua Umum Organisasi M Riyanto, Wakil Ketua Umum IT dan Digital Tengku Irvan Bahran, Deputi Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Erwin, Direktur Organisasi dan Kelembagaan Nasrul Fuad, Direktur Hukum Umbu Rudy Kabunang, serta Komunikasi dan Media Dwi Nugroho.

Ketua MPR ini menjelaskan, melalui kerja sama ini, RS Premiere Bintaro akan memberikan penyediaan sponsor berupa medical check up untuk kuota sepuluh atlet balap yang akan bertanding di kejuaraan internasional sesuai rekomendasi dari pengurus IMI Pusat. Juga memberikan penyediaan sponsor berupa naik kelas kamar perawatan rawat inap satu tingkat di RS Premier Bintaro untuk atlet balap dan pemilik KTA IMI yang sah dan masih berlaku dengan memiliki asuransi/pembayaran personal, sesuai ketersediaan kamar pada saat kebutuhannya.

Baca juga : Di Hannover Messe 2024, Kemenperin Jalin Kerja Sama SDM Industri Dengan Mitra Dunia

RS Premier Bintaro juga akan menyediakan edukasi kesehatan dengan narasumber dokter spesialis, tim medis dan lain-lain di berbagai acara IMI di wilayah Jabodetabek. Serta menyediakan satu Tim Medis Ambulance pada saat kegiatan/event IMI di wilayah Jabodetabek, terdiri dari 1 dokter,1 perawat,1 driver dan PIC, dengan maximal 7 jam operasional, sesuai ketersediaan ambulance pada saat kebutuhannya, dengan jangka waktu pemberitahuan dan koordinasi paling lambat dua minggu sebelum hari H kegiatan.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI ini menerangkan, fasilitas lainnya yang diberikan RS Premier Bintaro yakni memberikan diskon khusus pemeriksaan rawat jalan dengan pembayaran personal bagi atlet balap dan pemilik KTA IMI. Diskon terdiri dari diskon MCU sebesar 20 persen, laboratorium 20 persen, radiologi 20 persen. 

Baca juga : Jokowi Oke, Menlu Retno Jembatani Kerja Sama Ketahanan Pangan Dengan Vietnam

"Secara keseluruhan, IMI telah memiliki 34 MoU dengan berbagai perusahaan, yang memberikan beragam fasilitas kepada para pemilik KTA IMI. Tercatat pada periode 1 Januari - 4 April 2024, sudah 5.601 Kartu Tanda Anggota (KTA) Pro, dan 856 KTA mobility. Seluruhnya bisa menikmati beragam fasilitas yang diberikan dalam kerjasama IMI dengan berbagai pihak, seperti salah satunya dengan RS Premiere Bintaro," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.