Dark/Light Mode

JIP Gandeng UPRS VI Gelar Pelatihan UMKM di Rusunawa

Minggu, 5 Mei 2024 12:09 WIB
JIP Gandeng UPRS VI Gelar Pelatihan UMKM di Rusunawa

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP) anak usaha dari PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Perseroda berkomitmen mendukung program Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Jakarta (DKJ) menyediakan akses internet gratis serta layanan internet berbasis gratis atau Jak Wifi dan Jaki Net (berbayar) di Rusunawa. 

Sebagai upaya mendukung UMKM, JIP menyediakan infrastruktur telekomunikasi yang kali ini bekerja sama dengan Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) VI Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKJ, dengan menggelar acara 'Pagelaran Seni Budaya dan Bazar UMKM'. 

Kegiatan ini berlangsung di Rusunawa Griya Tipar Cakung, Jakarta Timur, pada Jumat (3/4/2024). 

Baca juga : Bank DKI Gandeng Komunitas Tamiya Perluas Transaksi Non Tunai

Acara ini mengusung tema bertajuk 'Berdikari dan Berkreasi di Balik Rusunawa' yang mencerminkan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan warga Rusunawa. 

Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kemampuan warga dalam berwirausaha digital, khususnya dalam memperkenalkan dan memasarkan produk UMKM melalui media sosial sebagai alat pemasaran yang efektif.

Dalam acara ini, JIP juga berpartisipasi dalam memberikan pelatihan tentang cara menjadi wirausaha digital lewat talkshow 'Berani Menjadi Wirausaha Digital' tentang pemanfaatan media sosial dan platform digital lainnya untuk memasarkan produk UMKM.

Baca juga : DPW PKB Kalsel Gelar Halal Bihalal dan Konsolidasi Persiapan Pilkada

Adapun, narasumber memberikan wawasan mengenai pengembangan usaha di era digital, yang berperan penting bagi peningkatan visibilitas dan popularitas produk-produk UMKM.

"Kami berkomitmen tidak hanya membangun infrastruktur, tapi juga membangun komunitas. Kami juga mendukung pertumbuhan UMKM dan mendorong inovasi di kalangan warga Rusunawa. Ini adalah bagian dari tanggung jawab kami untuk berkontribusi pada pembangunan ekonomi berkelanjutan di Jakarta," ujar Plt. Direktur Utama PT JIP Ivan C Permana dalam keterangannya, Minggu (5/4/2024). 

Ivan berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah nyata dalam mendukung pemberdayaan ekonomi warga Rusunawa dan mendorong pertumbuhan UMKM di Provinsi DKJ.

Baca juga : PPI Jerman Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan 2024

Kepala UPRS VI Bahrudin mengungkapkan, dalam menghadapi Kota Jakarta sebagai Global City, setiap unsur dan stakeholder harus terbuka pada semua kesempatan dan peluang yang menawarkan peningkatan kesejahteraan. 

Untuk itu, penting dilakukannya kegiatan yang dapat meningkatkan promosi usaha bagi warga penghuni rumah susun. Pagelaran Seni Budaya dan Bazar UMKM yang digelar saat ini diikuti seluruhnya oleh warga penghuni rusunawa yang ingin memperkenalkan produk usaha mereka lebih luas lagi termasuk melalui usaha digital. 

"Karena Pemerintah hadir bukan hanya untuk membangun infrastruktur fisik tetapi juga tetap fokus untuk membangun manusianya. Sehingga tujuan housing career di Provinsi DKJ dapat tercapai," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.