Dark/Light Mode

Bantu Mobilitas Pasien, Toyota Serahkan Donasi Sienta Welcab Ke RS Soeharso

Sabtu, 18 Mei 2024 17:36 WIB
Wakil Presiden Direktur TMMIN Bob Azam (tengah) menyerahkan bantuan Toyota Sienta Welcab kepada Direktur Utama RSProf. Dr. Soeharso Surakarta Romaniyanto (kanan) di RS ortopedi terbesar di Indonesia tersebut, di Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (17/5/2024). Ikut menyaksikan penyerahan bantuan Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Nandi Julyanto. (Foto: Ist)
Wakil Presiden Direktur TMMIN Bob Azam (tengah) menyerahkan bantuan Toyota Sienta Welcab kepada Direktur Utama RSProf. Dr. Soeharso Surakarta Romaniyanto (kanan) di RS ortopedi terbesar di Indonesia tersebut, di Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (17/5/2024). Ikut menyaksikan penyerahan bantuan Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Nandi Julyanto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Toyota Indonesia menyerahkan secara resmi bantuan satu unit mobil Sienta Welcab kepada Rumah Sakit (RS) Prof. Dr. Soeharso, Surakarta. Bantuan ini untuk memudahkan pasien lanjut usia dan difabel saat melakukan perawatan di RS milik pemerintah itu.

Penyerahan bantuan dilakukan Wakil Presiden Direktur TMMIN Bob Azam (tengah) kepada  Direktur Utama Rumah Sakit Prof. Dr. Soeharso Surakarta Romaniyanto (kanan) di RS ortopedi terbesar di Indonesia tersebut, di Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (17/5/2024). Ikut menyaksikan penyerahan bantuan Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Nandi Julyanto.

Baca juga : Sekjen Gerindra Serahkan Dana Hasil Lelang Sapi Miliknya Ke Baznas

Menurut Bob, dipilihnya Sienta Welcab sebagai donasi Toyota Indonesia untuk RS Ortopedi Prof. Dr. Soeharso karena mobil tersebut memiliki konfigurasi kursi yang unik melalui fitur New Rotation dan Side Lift sehingga memungkinkan kursi ditarik keluar masuk lewat pintu geser. Dengan kelebihan yang dimiliki, Toyota Indonesia berharap Sienta Welcab akan sangat membantu mobilitas para pasien lanjut usia dan difabel saat melakukan perawatan ataupun terapi ke RS Ortopedia Prof. Dr. Soeharso Surakarta.

TMMIN mewakili manajemen Toyota Indonesia melakukan peninjauan ke RS Prof. Dr. Soeharso untuk melihat langsung penggunaan, respon dan feedback dari pihak manajemen RS maupun para pasien, tidak terkecuali pasien difabel atas keberadaan mobil tersebut selama ini. “Berbagai masukan yang ada terkait utilisasi dari Sienta Welcab itu akan menjadi acuan bagi Toyota Indnesia untuk meningkatkan lagi kualitaskendaraan tersebut sehingga pemanfaatannya menjadi optimal,” ujar Bob.

Baca juga : Bey Machmudin Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Digital Test House

Menurut Bob, bantuan ini bagian dari semangat Toyota Berbagi (Bersama Membangun Indonesia) yang terdiri dari tiga pilar yaitu, pengembangan produk dan teknologi, pembangunan industri otomotif serta tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responbility/CSR.)

Dengan berbekal DNA sebagai sebuah Multi Activity Vehicle (MAV) yang menawarkan nilai tambah kepraktisan lebih melalui fitur sliding door untuk membuat akses keluar masuk lebih mudah dan aman, kata Bob, Toyota Sienta Welcab mampu diandalkan dalam mendukung berbagai macam aktivitas setiap anggota keluarga dengan segala usia dalam bermobilitas. Termasuk dalam menjawab kebutuhan orang tua atau anggota keluarga yang memiliki kebutuhan khusus dan fleksibilitas lebih.

Baca juga : Titah Presiden, AHY Janji Selesaikan Lahan Di Sekitar Gunung Ruang

Kursi welcab dapat bergerak keluar dan masuk secara otomatis dengan menggunakan New Physical Remote dan Remote App. tersebut merupakan produksi Toyota (genuine part) dan ditempatkan pada baris kedua sebelah kiri sebagai New Captain Seat Welcab, lengkap dengan sandaran tangan pada sisi kanan kursi, sandaran kepala, dan sandaran kaki.

Sienta Welcab juga dilengkapi fitur pembersih udara (Integrated Air Purifier) untuk meningkatkan kualitas udara bagi penumpang. Fitur tersebut juga dilengkapi dengan Intelegent Air Quality Control untuk menunjukkan kondisi kualitas udara di dalam kabin. “Berbagai fitur yang dimiliki Sienta Welcab diharapan dapat memberikan kenyamanan lebih dalam bermobilitas,” tutup Bob.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.