Dark/Light Mode

ITPLN Buka Penerimaan Mahasiswa Hingga Akhir Juni

Selasa, 21 Mei 2024 23:33 WIB
Rektor ITPLN, Prof. Iwa Garniwa. Foto: Istimewa
Rektor ITPLN, Prof. Iwa Garniwa. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Institut Teknologi PLN (ITPLN) telah membuka masa penerimaan mahasiswa S1 Reguler yang diadakan mulai 29 Januari 2024. Saat ini penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025 untuk D3, S1 dan S2 masih dibuka dan sampai tanggal 28 Juni 2024.

ITPLN menerapkan pembelajaran yang modern dan menarik dengan sistem 4-4-2 atau 40 persen teori, 40 persen problem solving, dan 20 persen kuliah industri untuk menghasilkan SDM kompeten dan siap kerja. Oleh sebab itu, tenaga pendidik yang ada di ITPLN adalah yang berpengalaman.

Para pemimpin perusahaan dan ahli yang akan menjadi mentor dan dosen tamu antara lain Direktur Utama PLN yaitu Darmawan Prasodjo PhD dengan para Direksi PLN lainnya, Dahlan Iskan, Ignatius Jonan, Archandra Tahar, para Professor dan Pakar dari Intenational Sister University (partner ITPLN) serta masih banyak lagi.

Baca juga : Mitra Bukalapak Perluas Cakupan Literasi Keuangan Ke Medan

ITPLN juga mengusung pembelajaran yang Innovatif dan modern, yaitu dengan memberikan gawai “Customize Tablet” yang terintegrasi dengan Full Digital Smart Class ITPLN bagi seluruh mahasiswa reguler program D3 dan S1 angkatan 2024.

Tidak ada biaya tambahan untuk mendapatkan fasilitas “Tablet” ini, biaya sudah termasuk dengan uang kuliah.

"Kami ingin memberikan kesempatan kepada lebih banyak calon mahasiswa berkualitas untuk bergabung dengan kami dan mengembangkan potensi mereka di lingkungan pendidikan yang berkualitas," kata Rektor ITPLN, Prof. Iwa Garniwa dalam keterangannya, Selasa (21/5/2024).

Baca juga : Nadiem: UKT Mahal Cuma Untuk Yang Mampu Dan Mahasiswa Baru

Prof. Iwa juga menyebutkan beberapa fasilitas unggulan yang diberikan kampus selain kesempatan bergabung dengan PLN group, antara lain jaminan magang di PLN group, sertifikat kompetensi keahlian, pembelajaran tanpa batas melalui smart class, kuliah oleh praktisi dan ahli korporasi, e-mobility ke perguruan tinggi internasional, laboratorium transisi energi dan berbagai beasiswa pendidikan.

Untuk mempersiapkan SDM unggul di bidang energi, ITPLN telah bekerja sama dengan beberapa Universitas Unggul di Luar Negeri.

Program yang baru ini adalah “Sandwich Program” yaitu mahasiswa berkuliah selama 3 tahun di ITPLN dan 1 tahun di Universitas Luar Negeri dan saat lulus nanti diangkat menjadi pegawai PLN.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.