Dark/Light Mode

Dukung Prestasi Olahraga, SKK Migas-KKKS Kolaborasi Bangun Infrastruktur Di Natuna

Kamis, 30 Mei 2024 07:37 WIB
SKK Migas dan KKKS meningkatkan fasilitas olahraga di Ranai, Kepulauan Natuna, dengan membangun tribun di Lapangan Sepak Bola Sri Serindit. (Foto: Dok. SKK Migas)
SKK Migas dan KKKS meningkatkan fasilitas olahraga di Ranai, Kepulauan Natuna, dengan membangun tribun di Lapangan Sepak Bola Sri Serindit. (Foto: Dok. SKK Migas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Medco E&P Natuna Ltd. (Medco E&P) dan Harbour Energy/Premier Oil Tuna B.V., bersama SKK Migas Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), meningkatkan fasilitas olahraga di Ranai, Kepulauan Natuna, dengan membangun tribun di Lapangan Sepak Bola Sri Serindit.

Program ini diserahkan oleh Manager Field Relations & Community Enhancement Medco E&P, Kemal Abduh Rahman Massi, dan Community Investment Manager Harbour Energy, Andri Kristianto, kepada Bupati Kepulauan Natuna, Wan Siswandi.

Acara ini disaksikan Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagut, Yanin Kholison.

Baca juga : Bamsoet Dukung Kerja Sama Lemigas & Konsorsium Korea Bangun LNG Center di RI

Andri Kristianto menjelaskan, renovasi juga mencakup pembangunan toilet dan fasilitas penunjang lainnya untuk meningkatkan kenyamanan penonton dan pemain.

Tujuan renovasi ini adalah mendukung pendidikan, pelatihan, dan pertandingan sepak bola, serta pagelaran seni dan festival di Natuna.

Sementara itu, VP Relations & Security Medco E&P, Arif Rinaldi mengatakan, selain fokus memenuhi target produksi Migas yang ditetapkan Pemerintah, Perusahaan juga turut berkontribusi bagi pengembangan masyarakat di sekitar wilayah operasi, salah satunya bidang olahraga.

Baca juga : Elnusa dan Pertagas Kolaborasi, Garap Proyek Infrastruktur Energi Kandis Riau

“Kami berharap pembangunan Tribun Timur ini dapat bermanfaat bagi perkembangan sepak bola di Natuna,” ungkap Arif dalam keterangannya, Kamis (30/5/2024).

Kepala SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus, yang diwakili oleh Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagut, Yanin Kholison menambahkan bahwa SKK Migas dan KKKS tidak hanya fokus pada produksi energi, tetapi juga pemberdayaan masyarakat di sekitar area operasi.

Yanin berharap dukungan masyarakat agar operasional migas di Kepulauan Riau berjalan lancar dan target produksi tercapai.

Baca juga : Dukung Pengembangan Potensi Anak, Sinar Mas Bangun TK Al Ikhlas

"Saya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Natuna yang telah memberikan arahan terhadap program PPM bidang infrastruktur olahraga yang bermanfaat untuk masyarakat Natuna," ujar Yanin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.