Dark/Light Mode

Amanda Soemedi Buka Ngopi Cantik Bersama Mitra Dekranasda Jabar

Sabtu, 1 Juni 2024 05:20 WIB
Amanda Soemedi Buka Ngopi Cantik Bersama Mitra Dekranasda Jabar

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat Ketua Dekranasda Jabar Amanda Soemedi Bey Machmudin membuka kegiatan Ngopi Cantik bersama Mitra Dekranasda di Aula Timur Gedung Sate, Jumat (31/5/2024).

Amanda menyebut, Ngopi Cantik tersebut sangat penting untuk penguatan kelembagaan yang lebih inovatif dan kolaboratif.

"Forum ini kita jadikan momentum penguatan kelembagaan dalam upaya mewujudkan Dekranasda Jabar sebagai lembaga inovatif dan kolaboratif," ujar Amanda Soemedi.

Dekranasda punya peran penting dalam mengembangkan dan mempromosikan produk kerajinan keunggulan Jabar.

Baca juga : Airlangga Minta Bantuan Korsel Rayu Paman Sam

"Lembaga punya peran penting dalam mengembangkan dan mempromosikan produk kerajinan keunggulan Jabar," kata Amanda.

Sebagai mitra pemerintah, Dekranasda Jabar terus mendukung industri kecil menengah sekaligus mengembangkan daya saing agar bisa merambah pasar internasional.

Untuk mewujudkannya hal itu diperlukan sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak.

"Dekranasda Jabar adalah mitra kerja Pemprov Jabar dalam mendukung IKM, termasuk dalam mengembangkan daya saing untuk merambah pasar internasional. Untuk mendukung itu kita memerlukan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak," tuturnya.

Baca juga : Mega Tanya Balik Sikap Politik 3 Ketum Parpol Usai Pilpres, Ini Jawabannya

Upaya Dekranasda Jabar dalam mengembangkan pelaku IKM antara lain mengirim 122 pelaku usaha mandiri pada Inacraft 2024 dengan menghasilkan omzet sebesar Rp 18 juta lebih.

Menggelar promo bazar rutin setiap Sabtu dan Minggu, pelatihan, membuka pasar kreatif di Bali, dan ikut serta pada pameran kriya nusa dengan Dekranas pusat.

Dekranasda Jabar juga rutin menggelar pelatihan manajemen usaha dan pada September 2024 mendatang akan mengikuti pameran Center Stage di Hong Kong kerja sama dengan KJRI Hong Kong.

Amanda mengajak pelaku usaha intuk memanfaatkan kehadiran Dekranasda Jabar untuk mengembangkan usaha yang sedang dijalankan.

Baca juga : Kerja Sama KIM Bisa Berlanjut Ke Pilkada

"Kami mengharapkan masyarakat dan dunia usaha terlibat aktif berkolaborasi dan memanfaatkan kehadiran Dekranasda Jabar dalam mengembangkan bisnis yang sedang dijalankan," harap Amanda.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.