Dark/Light Mode

Asyik, Penumpang Kereta Whoosh Kini Bisa Naik Shuttle Ke Bandara Halim

Minggu, 2 Juni 2024 14:15 WIB
Layanan shuttle ke stasiun whoosh menuju Bandara Halim Perdanakusuma mulai dioperasikan
Layanan shuttle ke stasiun whoosh menuju Bandara Halim Perdanakusuma mulai dioperasikan

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar baik buat masyarakat yang ingin ke Bandara Halim Perdanakusuma. Mulai 1 Juni 2024, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan layanan Shuttle ke Bandara Halim dari Stasiun Whoosh Halim. Masyarakat akan lebih dimudahkan melalui layanan Shuttle dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma.

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, kehadiran layanan T-Shuttle tujuan Bandara Halim akan semakin melengkapi intermodal, dan akan memudahkan penumpang yang akan berpergian dari dan menuju Stasiun Whoosh Halim. KCIC juga sudah mengaktifkan layanan Shuttle bandara untuk tujuan Bandara Soekarno Hatta.

Baca juga : 8 Penumpang Korban Turbulensi Qatar Airways Dilarikan Ke Rumah Sakit

"Selama ini tidak sedikit penumpang pesawat dari Bandara Halim Perdanakusuma yang memanfaatkan Whoosh untuk melanjutkan perjalanannya. Karena itu, kehadiran T-Shuttle akan semakin memperkuat konektivitas bagi para penumpang ke berbagai daerah di Indonesia" ujar Eva dalam keterangannya, Minggu (2/6) .

Layanan T-Shuttle tujuan Bandara Halim Perdanakusuma dapat diakses dari sisi utara Stasiun Halim. 
Layanan ini akan beroperasi setiap hari sejak pukul 06.00 WIB sampai 21.00 WIB dengan jadwal keberangkatan setiap 30 menit sekali. 

Baca juga : Tersangka WN China Dibawa Ke Bareskrim

Untuk menikmati layanan ini, penumpang hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 40.000 yang bisa dibayarkan menggunakan QRIS, E-payment atau transfer bank. Untuk informasi dan pemesanan, masyarakat dapat menghubungi petugas T-Shuttle melalui WhatsApp di nomor 0812-80000-827.

Eva menambahkan, KCIC berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan pada penumpang, termasuk menambah aksesibilitas dan konektivitas dari dan menuju stasiun kereta cepat Whoosh. 

Baca juga : Long Weekend, Penumpang Whoosh Naik 28 Persen, Lebih Dari 20 Ribu Tiket Ludes

Selain itu, KCIC terus membangun komunikasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak agar penumpang bisa mendapatkan layanan yang optimal dan paripurna. 

“Integrasi antarmoda adalah salah satu kunci dari pelaksanaan sistem transportasi. Maka dari itu, kami akan terus berupaya meningkatkan layanan yang berkaitan dengan integrasi demi meningkatkan konektivitas masyarakat,” jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.