Dark/Light Mode

Kampanyekan AC Hemat Energi, LG Sabet Brand Choice Award 2024

Senin, 3 Juni 2024 14:25 WIB
LG Electronics berhasil meraih penghargaan Brand Choice Award 2024 dari media INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia yang dilaksanakan di Hotel JW Mariot, Jakarta, Rabu (29/5/2024). (Foto: Ist)
LG Electronics berhasil meraih penghargaan Brand Choice Award 2024 dari media INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia yang dilaksanakan di Hotel JW Mariot, Jakarta, Rabu (29/5/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka -

LG Electronics berhasil meraih penghargaan Brand Choice Award 2024 dari media INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia yang dilaksanakan di Hotel JW Mariot, Jakarta, Rabu (29/5/2024). Penghargaan ini diberikan berkat strategi LG dalam meningkatkan penjualannya yang fokus pada penyediaan produk AC yang unggul, tangguh, dan hemat Listrik.

Product Director of Air Solution - PT LG Electronics Indonesia, Mike Kim mengatakan, di tengah persaingan ketat dalam industri pendingin udara, berbagai produsen berlomba-lomba untuk menghadirkan inovasi terbaru dan produk yang lebih efisien. Konsumen pun saat ini semakin cerdas dan selektif dalam memilih produk yang tidak hanya menawarkan kenyamanan, tetapi juga efisiensi energi dan daya tahan.

Di sinilah LG Electronics muncul sebagai salah satu pemain utama yang berhasil menarik perhatian pasar dengan berbagai keunggulan kompetitifnya. Produk AC LG Electronics dikenal dengan efisiensi energi yang luar biasa, terbukti dengan biaya listrik yang hanya sebesar Rp 1,500 per hari.

Baca juga : Optimalkan ESG, Pupuk Kaltim Sabet 3 Penghargaan TOP CSR Award 2024

Pengujian yang dilakukan oleh Lab UP2M DTE FT Universitas Indonesia pada model AC tipe T05EV5 menunjukkan hasil yang menakjubkan, dengan penggunaan 8 jam konstan di suhu 24 derajat Celsius. Selain itu, fitur watt control yang dimiliki AC LG memungkinkan pengguna untuk mengatur konsumsi daya listrik dalam empat pilihan, mulai dari 100%, 80%, 60%, hingga 40%, memberikan fleksibilitas yang tinggi bagi pengguna.

Tidak hanya itu, AC LG dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan seperti jet mode, dual protection filter, comfort sleep, dan comfort air yang dirancang untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan maksimal bagi konsumen.

“Keunggulan lainnya adalah daya tahan jangka panjang AC LG yang dilengkapi dengan lapisan emas anti karat (Gold Fin) pada bagian outdoor dan garansi panjang—10 tahun untuk kompresor dan 2 tahun untuk PCB—yang memastikan keandalan produk dalam berbagai kondisi ekstrem,” kata Mike Kim, Product Director of Air Solution - PT LG Electronics Indonesia.

Lebih jauh lagi, kata dia, AC LG juga mendukung kebijakan pemerintah Indonesia dalam memajukan perekonomian dalam negeri dengan bersertifikasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) hingga 26.31%. Semua keunggulan ini menjadikan LG Electronics sebagai pilihan utama dalam persaingan pasar AC, memberikan solusi terbaik yang menggabungkan efisiensi, kenyamanan, dan dukungan terhadap ekonomi lokal.

Baca juga : Laris Di Marketplace, Puluhan Produk Raih Brand Choice Award 2024

Dengan kualitas yang diberikan, tidak mengherankan jika LG Electronics juga unggul dalam hal penjualan di ranah online, terutama di marketplace. Kerjasama dengan berbagai platform e-commerce seperti Blibli, Shopee, Tokopedia, dan Lazada, serta keberadaan LG Brand Shop di website LG.com/id, memungkinkan konsumen untuk mendapatkan informasi produk lengkap dan melakukan pembelian langsung.

“Di LG.com/id, konsumen dapat menikmati berbagai promo menarik seperti 2% welcome voucher untuk new membership, payday promo, cicilan 0% untuk bank BCA, BNI, BRI, dan Mandiri, promo harbolnas, dan gratis pengiriman daerah Jabodetabek, Surabaya, Semarang, dan Medan, menjadikan LG pilihan utama konsumen online. Instalasi AC juga terjamin karena dilakukan oleh installer resmi LG yang telah bersertifikasi. Perbedaan di LG Online Brand Shop dengan platform online lainnya adalah, LG Online Brand Shop menyediakan Agen Customer Service yang mampu memberikan pelayanan untuk menjawab atas pertanyaan konsumen dengan cepat, mulai dari hari senin – Jumat pada jam 7 pagi sampai dengan jam 8 malam, serta pada hari sabtu - minggu atau hari libur nasional, mulai dari jam 7 pagi sampai dengan jam 6 sore,” ujarnya.

Selain itu, dijelaskan Kim lagi, LG Electronics terus mengedukasi pasar mengenai keunggulan produk melalui publikasi hasil pengujian AC LG Inverter model T05EV5. Hasil pengujian menyatakan bahwa biaya listrik per hari AC T05EV5 hanya sebesar Rp 1,500.

Dengan menggunakan AC LG Inverter, konsumen tidak perlu khawatir akan membengkaknya biaya tagihan listrik. Promoter LG di toko-toko elektronik siap memberikan penjelasan detail kepada konsumen yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang produk ini. Selain itu, LG konsisten melakukan kampanye pemasaran terintegrasi melalui ATL, BTL, dan digital marketing.

Baca juga : Torehkan Prestasi Gemilang, Pertagas Raih 6 Penghargaan TOP CSR Award 2024

“Kontribusi penjualan melalui kanal online terus meningkat signifikan, menunjukkan potensi besar di masa depan. LG Electronics berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan produk terbaik bagi konsumen, mengukuhkan posisi sebagai produsen AC Inverter nomor 1 di Indonesia,” jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.