Dark/Light Mode

RUPS Nusatama (NTBK) Kembali Bagikan Dividen 422,6 Juta

Rabu, 5 Juni 2024 22:17 WIB
RUPS PT Nusatama Berkah, Tbk, Senin (3/6/2024). Foto: Istimewa
RUPS PT Nusatama Berkah, Tbk, Senin (3/6/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Bukukan laba bersih hingga Rp 4,2 miliar, PT Nusatama Berkah (NTBK), bakal bagikan dividen Rp 422,6 juta kepada para pemegang saham.

Hal tersebut terungkap pada RUPS Tahun 2023, perusahaan tersebut mencatatkan laba bersih yang melampui target yang sudah ditetapkan.

Angka penjualan perusahaan tersebut pun ikut tumbuh sehat dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca juga : Ini Alasan Sahroni Kembalikan Uang Rp 860 Juta Ke KPK

"Nusatama membukukan laba bersih sebesar Rp 4,2 miliar, melampaui target yang telah ditetapkan, dan meningkat 147 persen dibandingkan laba bersih tahun 2022. Penjualan Rp 137,64 miliar, naik sebesar 35 persen dibanding tahun sebelumnya," ungkap Ismu Prasetyo, selaku Direktur Keuangan Perseroan, dalam RUPS PT Nusatama Berkah, Tbk, Senin (3/6/2024). 

Dinilai mengalami peningkatan laba bersih, sehingga perseroan bakal membagikan dividen kepada para pemegang saham, yakni sebesar Rp 422,6 juta.

"Bahwa Perseroan akan membagikan dividen sebesar Rp 422,6 juta kepada para pemegang saham," ungkap Hilman Risan, Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen.

Baca juga : Nusantara Regas Sukses Raup Pendapatan Hingga 81 Juta Dolar

Setelah RUPS, NTBK menggelar Public Expose dengan menjawab pertanyaan dari beberapa pemegang saham, terutama terkait pengembangan bisnis perseroan ke depan, berikut usaha untuk mencapainya.

Dikemukakan dalam public expose NTBK, menurut Direktur Utama PT Nusatama Berkah Tbk. (NTBK) Bambang Susilo akan adanya persiapan pengembangan bisnis baru di bidang produksi dan penjualan truk listrik.

"Agenda lain yang dibahas adalah KBLI Nomor 29101, kaitannya disiapkan untuk pengembangan bisnis baru di bidang produksi dan penjualan truk listrik," kata Bambang.

Baca juga : Festival Suara Kembali Hadirkan Musisi Indonesia dan Internasional di Nuanu

Selain itu, RUPS menyetujui tidak adanya perubahan komposisi Dewan Komisaris dan Direksi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.