Dark/Light Mode

Festival Suara Kembali Hadirkan Musisi Indonesia dan Internasional di Nuanu

Minggu, 19 Mei 2024 22:44 WIB
Festival Suara di Nuanu, Bali. (Foto: Istimewa)
Festival Suara di Nuanu, Bali. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nuanu kembali menjadi tuan rumah festival musik dan seni terkemuka di Bali. Festival ini digelar untuk mendorong pariwisata internasional, pertumbuhan ekonomi lokal, dan inisiatif keberlanjutan.

Festival Suara ini diselenggarakan pada 26-28 Juli 2024 di Nuanu, Tabanan, Bali. Festival ini sekaligus menandai pembukaan resmi wilayah kreatif Nuanu.

Tahun ini, Festival Suara hadir dengan headliner yang menarik, termasuk duo kenamaan Australia, Angus & Julia Stone, yang baru merilis album terbaru mereka 'Cape Forestier.' Turut hadir juga Brandt Brauer Frick, ensambel elektroakustik, duo pop alternatif Amerika Neil Frances, dan multi-instrumentalis dari Inggris, Youngr, bersama dengan musisi kegemaran Tanah Air seperti Ramengvrl dan Yung Raja dari Singapura.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Gelaran HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2

Di edisi ketiga ini, Festival Suara menampilkan line-up multi-genre, inklusif, dan lintas-budaya, menghadirkan sejumlah pertunjukan di sembilan panggung berbeda di Nuanu, juga memadukan musik kelas dunia dengan komitmen untuk membina seni, budaya, dan pemberdayaan lokal, sebuah perayaan budaya yang kaya dan imersif.

"Suara selalu memiliki tempat istimewa di hati kami, dan festival tahun ini menjadi lebih bermakna karena menandai pembukaan resmi Nuanu. Adalah sebuah perjalanan panjang dan transformatif untuk bisa sampai di sini, dan kami sangat senang bisa berbagi momen ini dengan dunia," ujar Sergey Solonin, Founder Nuanu dan Co-Founder Festival Suara, dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (19/5).

Melalui Festival Suara yang penuh warna dan beragam ini, kata Sergey, pihaknya akan merayakan semangat artistik dan inovasi yang diusung Nuanu. "Ini lebih dari sekadar acara; ini adalah momen untuk merangkul dan berbagi kreativitas dan gairah yang membentuk dan mengembangkan komunitas kita," sambungnya.

Baca juga : Sekjen LHK Ajak Rimbawan Indonesia Optimalkan Nilai Ekonomi Hutan

Pengalaman Festival yang Tak Ada Duanya

Co-Founder dan CEO Festival Suara, Jason Swamy, menyatakan, bekerja sama dengan Sergey Solonin untuk menghadirkan Suara di Nuanu adalah sebuah impian yang menjadi kenyataan. :Pendekatan visioner Nuanu dan area-area di dalamnya yang memukau kami harap mampu menampilkan sebuah pertunjukan yang sempurna untuk menghadirkan pengalaman lintas budaya dalam sebuah festival inklusif yang belum pernah terjadi sebelumnya di Bali," ujarnya.

Line-up yang diumumkan ini menambah deretan musisi kenamaan lainnya yang telah diumumkan sebelumnya seperti HVOB (live), LP Giobbi, Deer Jade, dan masih banyak lagi. Deretan pengisi acara yang beragam dan multi-genre menggabungkan musisi, produser, dan grup terbaik dari seluruh Indonesia, Asia Tenggara, dan Australia.

Baca juga : Kapal Pertamina Trans Kontitental Resmi Beroperasi Di Perairan Internasional

Diselenggarakan di pinggir pantai Bali yang menakjubkan, Festival Suara tidak hanya menjadi sebuah perayaan musik dan seni, namun juga menjadi penanda dibukanya secara resmi Nuanu, sebuah wilayah kreatif yang visioner di Tabanan, Bali. Dengan luas 44 hektar, Nuanu memadukan seni, teknologi, dan alam untuk menghadirkan inspirasi bagi para pengunjung.

Salah satu tujuan dari kehadiran Nuanu adalah untuk menjadikan Bali sebagai pusat gaya hidup yang berkelanjutan dan hormat pada nilai-nilai lokal, menggabungkan warisan budaya pulau tersebut sambil merangkul ekspresi artistik kontemporer, serta berkomitmen untuk memberdayakan komunitas lokal dan mendorong pertumbuhan ekonomi. Dengan menjadi tuan rumah acara internasional seperti Suara, Nuanu berharap mampu mendorong Bali sebagai destinasi kreativitas dan budaya terkemuka untuk menarik pengunjung dari seluruh dunia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.