Dark/Light Mode

Teken Kerjasama, Askrindo Dan Bank Nagari Percepat Proses Penagihan Subrogasi

Kamis, 6 Juni 2024 16:14 WIB
Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo telah menandatangani Surat Perjanjian Kerjasama Penagihan Subrogasi Asuransi Kredit dengan PT Bank Nagari. (Foto: Dok. Askrindo)
Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo telah menandatangani Surat Perjanjian Kerjasama Penagihan Subrogasi Asuransi Kredit dengan PT Bank Nagari. (Foto: Dok. Askrindo)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo telah menandatangani Surat Perjanjian Kerjasama Penagihan Subrogasi Asuransi Kredit dengan PT Bank Nagari.

Perjanjian Kerjasama ini merupakan pertama yang dilakukan antara Askrindo dengan Bank Nagari bertujuan untuk mempercepat proses penagihan subrogasi terhadap para debitur macet yang klaimnya telah dibayarkan Askrindo.

Baca juga : Gus Halim: Inovasi Kader Digital Bakal Percepat Pembangunan Desa

Perjanjian ini ditandatangani Direktur Keuangan Askrindo, Liston Simanjuntak dengan Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari, Gusti Candra, di Padang. Liston Simanjuntak, Direktur Keuangan Askrindo, mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan bentuk sinergi antara Askrindo dengan Bank Pembangunan Daerah di Sumatera Barat yakni Bank Nagari.

“Perjanjian ini menjadi kesepakatan bersama untuk memaksimalkan kerjasama agar memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak,” ujar Liston dalam keteranganya Kamis (6/6/2024).

Baca juga : Menkop Teten Apresiasi Rabo Foundation Bantu UMKM Pertanian Indonesia

Dalam pengelolaan dan percepatan penagihan subrogasi pada debitur macet, Askrindo sudah membayar klaim dalam Jangka Waktu Perjanjian Kerjasama selama 36 bulan (3 tahun) sejak Surat Perjanjian Kerjasama di tanda tangani dan diperpanjang secara otomatis untuk jangka waktu yang sama oleh kedua belah pihak.

Liston mengatakan kerjasama yang akan dilakukan adalah dengan mengadakan penagihan bersama dan sharing  biaya penagihan baik penagihan secara litigasi maupun non litigasi.

Baca juga : Gelar Kuliah Umum, Dirut BSI Komit Perkuat Bisnis Perbankan Syariah Di Aceh

"Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan dapat meningkatkan penagihan Bank Nagari kepada debitur-debitur sehingga dapat menambah pengembalian subrogasi kepada Askrindo," ujar Liston.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.