Dark/Light Mode

Beyond Compliance

PLN IP Raih Penghargaan Tertinggi pada Indonesia Regulatory Compliance Awards

Kamis, 6 Juni 2024 20:45 WIB
PLN, PLN Indonesia Power (PLN IP), dan PLN IP Services berhasil raih penghargaan di ajang Indonesia Regulatory Compliance Awards (IRCA) 2024. Penghargaan ini menjadi bukti kesungguhan Korporasi dalam hal kepatuhan regulasi.
PLN, PLN Indonesia Power (PLN IP), dan PLN IP Services berhasil raih penghargaan di ajang Indonesia Regulatory Compliance Awards (IRCA) 2024. Penghargaan ini menjadi bukti kesungguhan Korporasi dalam hal kepatuhan regulasi.

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN Indonesia Power (PLN IP) berhasil raih penghargaan di ajang Indonesia Regulatory Compliance Awards (IRCA) 2024.

Capaian ini merupakan buah dari inovasi dan kontribusi dalam mendorong kepatuhan hukum terhadap peraturan perundang-undangan di Indonesia yang dilakukan Korporasi.

Pada ajang yang diikuti oleh 65 perusahaan di Indonesia ini, PLN IP dianugerahi penghargaan tertinggi yakni peringkat Sapphire, dengan predikat Best Enterprise in Regulatory Compliance.

Baca juga : Komit Bangun Perumahan Terjangkau, FARPOINT Raih 2 Penghargaan Real Estate Asia Awards

Sedangkan anak usahanya, PLN IP Services memperoleh penghargaan Diamond untuk kategori Most Strategic Enterprise in Regulatory Compliance.

Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra mengatakan PLN IP tidak hanya berfokus pada keandalan pasokan listrik namun memperhatikan semua aspek termasuk aturan dan kebijakan dari Pemerintah.

“Tidak hanya fokus pada keandalan pasokan listrik, kami juga jalankan bisnis dengan beyond compliance, menaati semua aturan dan kebijakan Pemerintah. Kami juga sudah memiliki ISO 37001 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan. Penghargaan ini menjadi bukti kesungguhan Perusahaan dalam hal kepatuhan regulasi,” ujar Edwin.

Baca juga : Direktur Finance BNI Raih Penghargaan The Most Inspiring Woman Leader dari CNBC Indonesia

Ajang Indonesia Regulatory Compliance Awards 2024 merupakan ajang penghargaan bergengsi yang didedikasikan untuk mengapresiasi kinerja Perusahaan, serta pimpinan Perusahaan atas pencapaian inovasi dan kontribusi dalam mendorong kepatuhan hukum terhadap peraturan perundang-undangan di Indonesia.

Pada ajang ini diikuti oleh puluhan Perusahaan di Indonesia, 21 perusahaan berstatus induk (holding company) dan 62 orang pimpinan Perusahaan ikut sebagai koresponden dalam survei.

Pada sektor ketenagalistrikan, PLN Indonesia Power berhasil meraih penghargaan tertinggi.

Baca juga : Lintasarta Raih Indonesia Regulatory Compliance Awards 2024

Pada peringkat tertinggi ini, Perusahaan dinilai telah konsisten menunjukkan keunggulan dalam mematuhi seluruh peraturan dan kebijakan Pemerintah yang berlaku.

Perusahaan tidak hanya mematuhi aturan, tetapi juga menetapkan standar tinggi dalam menjalankan usahanya, menjadi panutan bagi Perusahaan lain dalam hal kepatuhan regulasi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.