Dark/Light Mode

Targetkan 10 Ribu Peserta, Telkom Gelar Digiland Run 2024 Di Akhir Juli

Kamis, 6 Juni 2024 21:01 WIB
Menyambut HUT ke-59, Telkom Indonesia akan menggelar kegiatan Digiland Run 2024. (Foto: Istimewa)
Menyambut HUT ke-59, Telkom Indonesia akan menggelar kegiatan Digiland Run 2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk akan menyelenggarakan kegiatan "Digiland Run 2024", di Plaza Barat Senayan, Jakarta, pada 28 Juli 2024 mendatang.

Vice President (VP) Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko mengatakan, perseroan kembali menyelenggarakan Digiland 2024, di Jakarta, pada 27-28 Juli 2024, dengan mengusung tema “Elevating Your Future”.

"Digiland Run 2024 merupakan bagian dari puncak peringatan HUT ke-59 Telkom. Kegiatan lari ini bukan mau ikut-ikutan, tapi memang ditujukan bagi masyarakat yang memiliki ketertarikan pada olahraga lari, sebagai bagian dari gaya hidup digital," ujarnya, di Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Andri menjelaskan, Digiland Run 2024 akan menyajikan beberapa kategori lomba, yakni 5K, 10K, dan 21K (Half Marathon).

Baca juga : Cuaca Tangerang Hari Ini Per Jam Selasa 7 Mei 2024 Dari Info BMKG Terbaru

Menurutnya, ada perbedaan dengan penyelenggaraan Digiland dua tahun sebelumnya. Di tahun ketiga penyelenggaraan Digiland kali ini, diterapkan sistem cut off time (CoT) atau batas maksimal pelari untuk mencapai garis finish bagi pelari half maraton.

"Ada ketetapan batas waktu bagi pelari nantinya, misalnya untuk yang Half Marathon di CoT-nya 2,5 jam. Harapannya, event ini bisa menarik 10 ribu peserta," ungkap Andri.

Untuk itu, bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan ini bisa melakukan pendaftaran atau registrasi Digiland Run 2024, yang akan dibuka mulai Minggu ini hingga  23 Juli 2024.

"Tiket yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari Rp 390 ribu untuk kategori 5K, Rp 490 ribu untuk kategori 10 K dan Rp 590 ribu untuk kategori Half Marathon," terangnya.

Baca juga : Cuaca Tangerang Hari Ini Per Jam Senin 29 April 2024, Info BMKG: Tak Hujan

Andri memastikan, akan ada diskon menarik hingga 50 persen untuk peserta yang mendaftarkan diri di awal waktu, serta diskon yang jauh lebih menarik pada waktu-waktu tertentu.

"Kami harapkan, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Selain lari, kata Andri, sebagai bagian dari rangkaian acara, pihaknya juga akan menghadirkan berbagai entertainment di Tennis Indoor Senayan dengan berbagai artis-nasional. Serta, festival musik, konferensi dengan berbagai topik yang inspiratif dan edukatif, hingga bazaar UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).

"Kami juga bekerja sama dengan D&Dsport sebagai Race Organizer, karena Digiland Run 2024 menyajikan berbagai unsur teknologi digital dalam momen olahraga lari ini seperti registrasi online dan timing system yang terintegrasi global," beber Andri.

Baca juga : Tingkatkan Wawasan Politik Pemuda, Kemenpora Gelar Santri Ngaji Politik

Di kesempatan yang sama, Race Director D&Dsport Dardityo “Didit” Santoso mengapresiasi, Telkom atas kepercayaan yang telah diberikan.

“Dalam acara Digiland Run 2024 ini, kami juga berharap dapat mengedukasi pelari agar bisa mempersiapkan diri dengan baik, sehingga di lomba-lomba lari lainnya mereka dapat lebih berprestasi," ucap Didit.

Adapun, untuk bergabung dalam kemeriahan Digiland 2024, masyarakat bisa mengunjungi https://digiland.telkom.co.id dan media sosial @digilandid.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.