Dark/Light Mode

Terganggu Flash Kamera, Jorji Gagal Ke Semifinal All England 2024

Jumat, 15 Maret 2024 21:29 WIB
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : PBSI)
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung sempat terganggu flash kamera sehingga gagal melangkah ke 4 besar di pentas All England 2024

Gregoria terhenti usai dikalahkan Akane Yamaguchi di babak 8 besar All England 2024.

Gregoria kalah 10-21, 22-20, 18-21 lewat duel alot tiga gim yang berdurasi 63 menit pada pertandingan di Court 1 Utilita Arena Birmingham, Jumat (15/3/2024) malam.

Baca juga : Cegah Korupsi, KPK Kaji Pendanaan Negara Untuk Pemilu 2024

Gregoria yang menjadi unggulan ketujuh mengaku sempat terganggu dengan flash kamera di gim akhir.

"Di poin terakhir tadi, saat saya servis ada flash kamera yang menyala di depan saya dan itu cukup mengganggu. Saya refleks saja untuk menghentikan pertandingan tapi sayangnya umpire memutuskan pertandingan selesai karena mungkin dia tidak melihat kejadiannya. Itu cukup mengganjal di hati saya," kata Jorji, sapaannya usia berlaga kepada Humas PBSI.

Jorji menegaskan akan mempertanyakan keputusan wasit meski tidak akan mengubah hasil.

Baca juga : Terbitkan SE Untuk Kepala Daerah, KLHK Ingatkan Sampah Pemilu 2024

"Setelah ini, saya akan bertanya kepada umpire dan referee agar saya bisa mendapat jawaban yang jelas atas kejadian tadi. Terlepas dari itu, hasil sudah final dan saya harus terima," kata Jorji. 

Di luar itu, Jorji akan mengevaluasi diri, tertutama di gim ketiga. Jorji sempat di gim ketiga, tapi Akane mengubah permainan dengan lebih bermain safe.

"Dia hanya menunggu saya menyerang lalu mencari celah untuk melakukan serangan balik dan itu membuat saya menjadi ragu-ragu. Ini yang harus saya pelajari dari pemain-pemain yang peringkatnya di atas saya, bagaimana cara mereka mengubah pola di poin-poin kritis," tutup Jorji.

Baca juga : Ana/Tiwi Tembus Semifinal Thailand Masters 2024

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.