Dark/Light Mode

Kalmed Manufaktur Indonesia Raih Juara 1 Kategori Produsen Industri Besar P3DN

Sabtu, 8 Juni 2024 09:57 WIB
PT Kalmed Manufaktur Indonesia (PT Kalmed) mendapat kunjungan dari Tim Penilaian Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian. Foto: Istimewa
PT Kalmed Manufaktur Indonesia (PT Kalmed) mendapat kunjungan dari Tim Penilaian Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kalmed Manufaktur Indonesia (PT Kalmed) mendapat kunjungan dari Tim Penilaian Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian.

Kunjungan ke pabrik PT Kalmed pada 6 Juni 2024 tersebut sebagai kelanjutan dari Penghargaan yang telah diberikan di The Meru Sanur, Bali, 27 Maret 2024 kepada PT Kalmed atas pencapaian yang diraih sebagai Juara 1 kategori Produsen Industri Besar.

Penghargaan diberikan oleh P3DN kepada PT Kalmed atas kepatuhannya dalam pelaporan industri yang dijalankan serta Konsistensi Pengembangan Kualitas dan Mutu terhadap produk yang dihasilkan.

Baca juga : Kemenperin Rangkul JICA Kembangkan Industri Kendaraan Listrik

Penghargaan ini menjadikan PT Kalmed sebagai salah satu produsen alat kesehatan yang dapat memenuhi standar kualifikasi pemenang P3DN.

PT Kalmed juga berkomitmen menjaga dan meningkatkan kualitas produknya agar memenuhi standar Nasional dan mengembangkan produknya untuk pasar alat kesehatan Internasional.

Pada kesempataan kunjungan tersebut, tim P3DN selain menyampaikan piala penghargaan kepada PT Kalmed, juga berkesempatan melihat fasilitas produksi alat kesehatan yang ada di pabrik PT Kalmed.

Baca juga : Top, BRI Masuk Daftar CNBC Indonesia Green Business Ratings 2024

Ketua Pengawasan Program P3DN, Dhini menyampaikan, program P3DN bertujuan antara lain untuk memberdayakan industri dalam negeri, memperkuat struktur industri dalam negeri serta mengoptimalkan produk dalam negeri pada pengadaan barang/jasa pemerintah.

Tim P3DN juga berharap agar penghargaan P3DN yang diadakan setiap tahunnya ini dapat dipertahankan untuk dimenangkan kembali oleh PT Kalmed.

Hal serupa juga diharapkan oleh Titi Az Zahra, founder PT Kalmed yang juga Bendahara Umum di Gakeslab Indonesia.

Baca juga : JeLiTa Academy Bantu Perempuan Indonesia Gali Potensi Diri

"Harapannya ke depan, produksi produk dalam negeri lebih bersaing dan penyerapannya lebih meningkat secara nasional maupun internasional," harapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.