Dark/Light Mode

Bitcoin Pulih, Tokocrypto Optimistis Investasi Kripto Makin Moncer

Jumat, 14 Juni 2024 13:25 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Platform perdagangan aset kripto, Tokocrypto mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum bangkitnya Bitcoin.

Chief Marketing Officer (CMO) Tokocrypto, Wan Iqbal menjelaskan, pemulihan Bitcoin merupakan momentum bagi investor untuk mengoptimalkan peluang dengan mulai mempertimbangkan instrumen investasi berisiko tinggi, seperti kripto.

“Iklim investasi kripto mendapat angin segar dari pemulihan Bitcoin,” ujarnya dalam konferensi pers,.di Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Seperti diketahui, pergerakan harga Bitcoin kembali mendekati level 70.000 dolar AS atau sekitar Rp 1,13 miliar (kurs Rp16.242).

BTC menyambut baik angka inflasi Amerika Serikat pada bulan Mei 2024 yang lemah, sempat melonjak menjadi 69.400 dolar AS naik hampir 4 persen selama sepekan terakhir.

Setelah angka inflasi AS yang turun memunculkan ekspektasi penurunan suku bunga oleh The Fed dalam waktu dekat.

Baca juga : Hadiri Pelantikan Jampidum, Bamsoet Dorong Optimalisasi Restorative Justice

Pada pertemuan bulan Juni, The Fed telah memutuskan pertahankan suku bunganya, ini merupakan sebuah langkah yang memberikan pengaruh penting pada harga Bitcoin (BTC).

The Fed memutuskan untuk pertahankan suku bunga antara 5,25 persen sampai 5,50 persen.

Hal ini bertentangan dengan proyeksi bahwa The Fed mungkin akan mengikuti jejak bank sentral G7 lainnya yang memangkas suku bunga sebesar 25 basis poin.

Meski begitu, harapannya adalah pengumuman Federal Reserve akan membantu meningkatkan momentum bullish BTC untuk membantunya menguji ulang level resistensi di 70 ribu dolar AS.

Kondisi bangkitnya Bitcoin mendorong iklim kripto untuk semakin baik. Tidak hanya itu masih ada berbagai faktor lain.

Adopsi institusional terhadap Bitcoin dan aset kripto lainnya terus meningkat, dengan beberapa perusahaan besar mulai mempertimbangkan kripto sebagai bagian dari portofolio investasi mereka.

Baca juga : Jokowi Makin Gaspol Di IKN

Hal ini menunjukkan kepercayaan yang semakin kuat terhadap potensi jangka panjang aset digital.

"Adopsi kripto yang semakin luas dengan munculnya ETF kripto di berbagai negara telah membuka peluang baru bagi investor untuk berinvestasi di kripto dengan cara yang lebih mudah dan aman,” katanya.

Menurut dia, hal ini akan meningkatkan kredibilitas industri kripto dengan menunjukkan bahwa kripto diterima oleh lembaga keuangan arus utama.

Tokocrypto pun menyiapkan beragam fitur untuk mendukung para investor. Sejauh ini Tokocrypto telah melakukan independen listing yang meningkatkan trading volume hingga 40 persen, di antara Velo (VELO), Creo Engine (CREO) dan Kommunitas (KOM).

Selain itu, Tokocrypto juga telah meluncurkan berbagai inisiatif untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Mereka memperkenalkan fitur-fitur baru seperti Pembelian Berkala (DCA), pengguna dapat melakukan auto investasi.

Pada bulan Juli 2024, Tokocrypto akan memperkenalkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna memperoleh passive income dari aset kripto yang mereka simpan.

Baca juga : Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Semakin Moncer

Fitur ini menawarkan beragam jenis kripto dengan suku bunga yang tinggi. Selanjutnya, pada bulan Agustus, Tokocrypto akan meluncurkan produk terbaru yang dikembangkan melalui kolaborasi dengan salah satu bank besar di Indonesia untuk meningkatkan adopsi penggunaan aset kripto secara lebih luas.

Di sisi lain, Tokocrypto juga aktif berpartisipasi dalam berbagai kolaborasi dan kemitraan strategis dengan industri perbankan, e-commerce, lifestyle dan startup lainnya.

Kolaborasi dengan blu by BCA Digital, BRI, Bank Neo Commerce dan Bank Pertama untuk memperluas adopsi kripto melalui institusi keuangan tradisional dan perusahaan teknologi lainnya memperkuat ekosistem mereka dan menawarkan lebih banyak pilihan serta layanan bagi pengguna.

Inisiatif ini mencakup integrasi dengan dompet digital populer dan platform e-commerce, memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi perdagangan aset kripto.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.