Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia 2026

STY Optimistis, Indonesia Mampu Kalahkan Vietnam

Rabu, 13 Maret 2024 16:55 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) dan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (Foto: Instagram)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) dan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) optimis, Merah Putih dapat mengatasi ketangguhan timnas Vietnam dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, yang akan digelar pada 21 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dan 26 Maret 2024 di Vietnam.

Keyakinan coach STY bukan tanpa alasan. Timnas Indonesia, menurutnya, telah melakukan persiapan dengan cukup baik. Ditambah lagi, Merah Putih juga mendapatkan kekuatan tambahan, dengan masuknya beberapa pemain naturalisasi baru.

Manajemen Timnas Indonesia telah mengumumkan nama 28 pemain, yang disiapkan untuk menghadapi laga ini. Dari 28 nama tersebut, ada sejumlah wajah baru seperti Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Nathan Tjoe A On, dan Jay Idzes.

Meski demikian, starting eleven akan ditentukan jelang laga dimulai.

Baca juga : Hadapi Indonesia, Vietnam Ngerasa Lawan Timnas Belanda

"Sebagai pelatih kepala, saya optimis. Saya serius menyiapkan tim semaksimal mungkin. Saat bertemu dengan beberapa pemain timnas di Eropa, saya menyempatkan diri berbicara, makan malam, dan membangun motivasi para pemain agar bisa menang meawan Vietnam," ujar STY saat ditemui di Jakarta, Rabu (13 Maret

STY: Kita Optimis Menang Lawan Vietnam

JAKARTA - Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong atau STY optimis akan dapat mengatasi ketangguhan Tim Nasional Vietnam dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kedua tim akan saling berhadapan pada 21 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dan tanggal 26 Maret 2024 di Vietnam.

Beberapa pemicu optimisme Coach STY antara lain karena persiapan yang telah dilakukan Tim Nasional Indonesia. Termasuk diantaranya karena skuad Garuda telah mendapatkan kekuatan baru dengan masuknya beberapa pemain naturalisasi baru.

Baca juga : Jelang Laga Melawan Vietnam, Pengamat Minta GBK Perhatikan Kualitas Rumput

Manajemen Timnas Indonesia sendiri telah mengumumkan nama 28 pemain, yang disiapkan untuk menghadapi laga ini. Dari 28 nama tersebut ada sejumlah wajah baru seperti Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Nathan Tjoe A On, dan Jay Idzes. Meski demikian starting eleven akan ditentukan jelang laga dimulai.

"Sebagai pelatih kepala saya optimis. Saya serius menyiapkan tim semaksimal mungkin. Saat bertemu dengan beberapa pemain timnas di Eropa, saya menyempatkan diri berbicara, makan malam, dan membangun motivasi para pemain untuk menang meawan Vietnam," ujar STY di Jakarta, Rabu (13/3/2024).

STY juga menyatakan, kemenangan atas Vietnam - baik di GBK ataupun laga tandang - adalah target yang dijanjikan kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Kira-kira, berapa skor kemenangan untuk Indonesia? Untuk yang satu ini, STY enggan menyebutkan skornya. Dia bilang, sepak bola tidak dapat diperkirakan. 

Baca juga : Jay Idzes Bakal Gabung, 27 Pemain Siap Merapat Lawan Vietnam

"Terakhir, kami menang satu gol di Asian Cup. Bagaimana besok? Sepak bola tidak sesederhana skor. Namun yang pasti, saya optimistis tim siap saat pertandingan nanti, dan bersemangat mengejar kemenangan, baik di GBK ataupun Vietnam," papar pelatih asal Korea Selatan ini.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.